IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Alih Kelola Blok Mahakam oleh Pertamina Segera Disepakati

Alih Kelola Blok Mahakam oleh Pertamina Segera Disepakati

Written By Indopetro portal on Friday, 29 July 2016 | 11:10

indoPetroNews.com- Sejatinya harus ada kesepakatan terlebih dulu bila Pertamina Hulu Energi (PHE) akan ikut sekarang dalam operasional Total E&P. “Kesepakatan inilah yang sedang menjadi pembahasan sekarang ini,” kata Wakil Kepala SKK Migas, I.M Ziirullah kepada sejumlah media, termasuk indoPetroNews.com Kamis (28/7/2016) di Jakarta.

Kesepakatan bahwa Pertamina dapat ikut beroperasi disepakati dalam satu perjanjian antara kedua belah pihak. “Ini yang sedang ditunggu,” lanjut Zikrullah, sembari mengimbuhkan pada minggu depan selesai disepakati baik perjanjian dan Pedoman Tata Kerja (PTK) nya.

Seperti diketahui, hingga saat ini operator eksisting blok Mahakam adalah Total E&P Indonesie, yang akan berakhir pada 2017. Namun karena Pertamina akan ikut dalam operasional blok Mahakam maka akan ada pengaturan lebih lanjut. Pada titik inilah diperlukan kesepatakan tersebut, misalnya apa saja yang akan dilakukan selama proses alih kelola.

Peristiwa ini, lanjut Zikrullah, baru kali ini terjadi dalam industry hulu minyak. “Ini menjadi preseden untuk selanjutnya,” kata Zikrullah. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login