IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Direktur Perusahaan Minyak Nasional Iran : Iran Jual Minyak ke Polandia

Direktur Perusahaan Minyak Nasional Iran : Iran Jual Minyak ke Polandia

Written By kusairi kusairi on Tuesday, 5 July 2016 | 17:41

indoPetroNews.com - Grupa Lotos, perusahaan asal Polandia, dikabarkan membeli dua juta barel minyak mentah dari Iran dalam sekali transaksi. Berita ini dilansir kantor berita Shana awal Juni 2016.

Bisnis utama Grupa Lotos adalah produksi minyak, pengilangan dan pemasaran produk-produk minyak. Perusahaan yang dibentuk pada 2003 ini beraset 16,3 miliar euro.

Muhsin Ghamsari, Direktur Urusan Internasional di NIOC (Perusahaan Minyak Nasional Iran), mengungkapkan pengiriman pesanan dari Polandia itu dilakukan lewat Pulau Kharg, Iran, pekan lalu.
"Penandatanganan kontrak jangka panjang akan bergantung pada situasi kedua negara," kata Ghamsari.

Kantor berita Reuters Kamis lalu melaporkan sebuah kapal supertanker berisi minyak mentah Iran tengah berlayar menuju pelabuhan Gdansk, Polandia, terletak di Laut Baltik.

Seperti diketahui, minyak mentah asal negara para Mullah ini mulai memasuki pasar internasional setelah sanksi ekonomi atas negara Iran dicabut pada Januari 2016. Teheran bertekad mengembalikan produksi minyak mereka ke level sebelum dikenai sanksi, yakni empat juta barel sehari.

NIOC, dibentuk pada 1948 dan berkantor pusat di Ibu Kota Teheran. Iran merupakan produsen dan distributor minyak serta gas alam cair. NIOC adalah perusahaan minyak terbesar ketiga setelah Saudi Aramco (Arab Saudi) dan Gazprom (Rusia). (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login