IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Dirut Pertagas: PP Holding Energi Sudah Ada Setneg

Dirut Pertagas: PP Holding Energi Sudah Ada Setneg

Written By Indopetro portal on Friday, 15 July 2016 | 08:36

indoPetroNews.com- PT Pertagas, anak usaha PT Pertamina, enggan disebut mempunyai duplikasi proyek yang sama dengan PGN. “Bukan duplikasi tapi beririsan, ada yang di Jawa Barat, Jawa Timur. Misalkan kita punya pipa transmisi, mereka (PGN –red.) punya pipa distribusi,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Pertagas, Hendra Jaya Kamis (14/7/2016) di Jakarta. Ia berharap, pada masa mendatang akan menjadi lebih baik lagi.

Hendra Jaya juga mengungkapkan tentang proyek-proyek yang dikerjakan pada tahun ini. “Kalau sekarang, kita  meneruskan pekerjaan tahun lalu,” tandas Hendrajaya. Pihaknya, lanjut Hendra, akan membangun pipa dari Gresik, Jawa Timur. Ini untuk mensuplai gas ke kawasan industry di Palembang,” terang Hendra Jaya.    

Ketika ditanyakan soal rencana pembentukan holding sektor energy, Hendra Jaya mengatakan bahwa  sudah disiapkan regulasinya, yaitu Peraturan Pemerintah (PP). “PP sudah berada di Sekretariat Negara untuk nantinya ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)," katanya.


Seperti diketahui, nantinya PT Pertamina (Persero) akan menjadi induk holding dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjadi anak usaha. Pertagas, anak usaha Pertamina yang bergerak di bisnis infrastruktur gas, akan digabung dengan PGN karena usahanya sama.

Hendra Jaya, berpendapat bahwa penggabungan ini akan menguntungkan Pertagas maupun PGN. Sebab, Pertagas nantinya bisa memanfaatkan infrastruktur milik PGN, misalnya pipa-pipa gas. Demikian juga sebaliknya, PGN bisa memakai pipa milik Pertagas. Pihaknya kini sedang memetakan, aset-aset mana saja yang akan dipakai bersama oleh PGN dan Pertagas.(Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login