IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Dirut Pertamina : Isunya Bukan PGN Masuk Pertamina, Tapi ...

Dirut Pertamina : Isunya Bukan PGN Masuk Pertamina, Tapi ...

Written By Indopetro portal on Thursday, 14 July 2016 | 09:22

indoPetroNews.com- Gonjang-ganjing pembentukan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) energy ditanggapi serius oleh Direktur Utama (Dirut) Pertamina, Dwi Soetjipto.  Apa responnya?

Menurut Dwi Soetjipto, ada salah persepsi, seolah-olah PT Perusahaan Gas Negara (PGN) masuk PT Pertamina padahal PGN dan Pertagas yang dijadikan satu. Seperti diketahui, Pertagas adalah salah satu anak usaha Pertamina.

“Untuk itu, ketika dijadikan satu maka kita akan melihat asset yang lebih besar,” tandas Dwi Soetjipto di Jakarta. Selain itu juga memiliki kemampuan berinvestasi yang lebih besar serta efisiensi dari investasi yang selama ini tumpang tindih.

Saat ditanyakan investasi yang mana yang tumpang tindih, Dwi Soetjipto mencontohkan pipeline Duri-Dumai. “Ndak dimulai-mulai hanya karena dua entitas perusahaan berebut. Kemarin sudah kita putuskan. Ini sudah menjadi strategi untuk menyatukan antara PGN dan Pertagas. Siapa pun yang mau berinvestasi silakan,” tandas Dwi Soetjipto.

Menurut Dwi Soetjipto untuk memuluskan rencana penggabungan PGN dan Pertagas, pihaknya telah membuka komunikasi dengan pihak PGN. “Kita sudah membentuk tim gabungan untuk berkomunikasi,” terangnya.

Bila kelak terjadi penggabungan, imbuhnya, maka akan terjadi peningkatan nilai asset perusahaan yang lebih besar. Selain itu, lanjut Dwi Soetjipto, kemampuan berinvestasi yang juga lebih besar sehingga  akan tumbuh lebih cepat dibandingkan saat ini yang pada ujungnya berdampak pada harga gas menjadi lebih baik. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login