IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » EIA Perkirakan Pertumbuhan Minyak Dunia Turun

EIA Perkirakan Pertumbuhan Minyak Dunia Turun

Written By Indopetro portal on Friday, 15 July 2016 | 10:00

indoPetroNews.com- Energy Information Administration (EIA pada Selasa (12/7/2016) menerbitkan estimasi pertumbuhan permintaan minyak dunia dan AS. Menurut laporan tersebut pertumbuhan minyak dunia dan AS akan menurun tahun ini tetapi naik di tahun 2017. 

Sementara itu, OPEC juga menyatakan bahwa permintaan minyak di organisasi kartel terbesar dunia itu akan lebih tinggi di tahun 2017 dibanding saat ini.
Sejalan dengan itu, bank kawakan Credit Suisse menaikkan proyeksi rerata harga minyak-nya untuk tahun 2016 dari $36.91 ke $43.59 untuk WTI tahun 2016 dan dari $52.88 ke $55 untuk tahun depan. Prediksi rerata harga Brent pun digeser lebih tinggi dari $37.77 ke $44.53 tahun ini, dan dari $52.88 ke $55 pada 2017.

Pasar minyak sekarang juga tengah mencerna dampak dari putusan pengadilan internasional kemarin dalam sengketa Laut China Selatan antara China dan Filipina. Setelah China dinyatakan tak memiliki hak historis atas wilayah perairan kaya minyak tersebut, dikhawatirkan negeri yang beribukota di Beijing itu akan berkonflik dengan negara-negara lainnya yang memiliki klaim serupa.

Sementara itu, American Petroleum Institute (API) pada Selasa petang (12/7/2016) mengumumkan bahwa inventori minyak mentah AS menurut perhitungannya meningkat 2.2 juta barel dalam sepekan yang berakhir tanggal 8 Juli, sehingga total persediaan kini 523.1 juta barel. Ekspektasi analis sebelumnya memperkirakan kenaikan sebanyak 3 juta barel, sehingga kabar tersebut sesungguhnya positif bagi pasar minyak.

Namun demikian, data pekanan resmi pemerintah AS tentang inventori minyak mentah baru akan dirilis oleh EIA. Spooner mensinyalir kalau data API membuat resah pelaku pasar menjelang publikasi laporan tersebut. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login