IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak Hari Ini Kembali Merangkak Naik

Harga Minyak Hari Ini Kembali Merangkak Naik

Written By Indopetro portal on Friday, 1 July 2016 | 19:01

indoPetroNews.com- Harga minyak dunia kembali merangkak ke atas pada Jumat (1/7/2016), dimana Brent kembali ke level di atas USD50 per barel, karena investor memposisikan diri untuk kenaikan harga lebih pada tahun ini.

Melansir Reuters, minyak berjangka London Brent diperdagangkan naik 33 sen ke level USD50,04 per barel pada 00:26 GMT. Di Amerika Serikat, West Texas Intermediate (WTI) minyak mentah naik 28 sen ke USD48,61 per barel.

Para pedagang mengatakan harga yang lebih tinggi merupakan hasil dari fisik pengetatan pasar, dimana kelebihan pasokan besar menyebabkan kemerosotan pada tahun 2014-hingga 2016 sekarang ini. Sehingga ingin dibawa kembali seimbang.

ANZ Bank menganalisa kenaikan harga minyak karena perlambatan ekonomi di Asia dan ketidakpastian ekonomi dunia setelah Brexit, dipandang sebagai alasan para pedagang keuangan untuk memasukkan uang ke komoditas.

Analis JP Morgan Chase & Co, Ying Wang menulis bahwa kenaikan harga minyak dipicu oleh meningkatnya impor minyak mentah China. Melansir Bloomberg, Jumat (1/7/2016), Wang mengatakan pada tahun ini, impor minyak mentah China meningkat 16% dan menyaingi AS sebagai pembeli minyak terbesar di dunia. Permintaan itu seiring dengan gangguan pasokan dari Kanada dan Nigeria, dan membantu harga minyak meningkat sekitar 80% sejak Januari ini.

Harga minyak juga didukung oleh pasar fisik. Meski produksi minyak dari Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) naik menjadi 32,82 juta barel per hari (bph) pada Juni, organisasi negara pengekspor minyak tersebut mengharapkan permintaan untuk suplainya masih lebih tinggi. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login