IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Harga Minyak Mentah Hari Ini Tergelincir Turun

Harga Minyak Mentah Hari Ini Tergelincir Turun

Written By Indopetro portal on Tuesday, 19 July 2016 | 18:38

indoPetroNews.com- Harga minyak mentah kembali mundur lebih dari 1 persen dan masih tertekan di awal sesi perdagangan Asia hari Selasa (19/7/2016) karena kecemasan akan limpahan surplus minyak melampaui proyeksi berkurangnya produksi minyak Shale di Amerika Serikat. Apalagi, risiko dari upaya kudeta yang gagal di Turki telah pupus.

Harga minyak mentah AS yang dikenal dengan nama West Texas Intermediate (WTI) terpantau telah selip ke $45.06 saat. Sedangkan harga minyak Brent tergelincir sampai $46.82 per barel.

"Harga minyak jatuh karena kecemasan akan gangguan suplai di Turki memudar. Minyak mentah terus mengalir (ditransportasikan) lewat Turki dengan lancar setelah kudeta gagal," kata Menteri Energi Turki.

Meski begitu, analis dari ANZ mensinyalir bahwa, "Harga-harga energi yang lebih lemah akan terus membebani wilayah yang lebih luas dalam beberapa hari mendatang. Namun demikian, dampak dari gangguan produksi di beberapa pasar diperkirakan masih akan membatasi (pergerakan harga) di sisi bawah."

Inventori bahan bakar di AS, Eropa, dan Asia dikabarkan masih penuh meski puncak musim panas masih berlangsung, padahal biasanya ini merupakan musim dimana konsumsi bahan BBM cenderung tinggi.

Di sisi lain, meski ekonomi Venezuela dan Brazil ambruk akibat rendahnya harga minyak, tetapi perekonomian negara tetangga mereka, Kolombia, malah nampak menguat dan sukses memproduksi sekitar 1 juta bph dalam tahun ini. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login