IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Hari Ini SKK Migas Gelar Media Gathering ke Subang-Bandung

Hari Ini SKK Migas Gelar Media Gathering ke Subang-Bandung

Written By Indopetro portal on Monday, 18 July 2016 | 10:58

indoPetroNews.com- Pemberitaan dalam media, adakalanya tidak sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan. Oleh sebab itu, pihak Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memberikan kesempatan kepada kalangan media massa untuk mengunjungi secara langsung lokasi wilyah kerja atau blok migas.

"Kita beri kesempatan untuk berinteraksi dan melakukan sharing kepada awak media untuk bertanya langsung kepada pihak-pihak yang berkompeten," kata Taslim Yunus, Kepala Humas SKK Migas saat memberikan prolog dalam acara Media Gathering, pada Senin (18/7/2016) di Lt. 9 Plaza City, Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Acara Media Gathering ini dihadiri tidak kurang dari seratusan awak media massa (cetak, elektronik dan media online). Baik media nasional dan daerah. Pihak panitia menyediakan alat transportasi, yaitu dua (2) bus yang mengangkut para peserta Media Gathering menuju Lapangan Pertamina EP di Subang. Seusai kunjungan ke Lapangan Pertamina EP, perjalanan dilanjutkan menuju ke Bandung, Jawa Barat.

Sementara itu, Sekretaris SKK Migas, Budi Agustiono, menyampaikan, salah satu rangkaian acara Media Gathering adalah kunjungan ke Lapangan Pertamina EP di Subang, Jawa Barat. "Kita akan melihat langsung industri migas di lapangan. Perlu dicatat bahwa semua aset yang ada dan yang akan dilihat oleh rekan-rekan media, semuanya itu milik negara," kata Budi Agustiono, dalam sambutannya yang mewakili Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi, karena berhalangan hadir. Padahal Kepala SKK Migas semula telah siap menghadiri pembekalan acara Media Gathering tersebut.

Menurut Budi Agustiono, melalui event Media Gathering ini, pihaknya mengajak media agar mereka (media) dapat mengetahui fakta yang ada. "Infornasi yang disampaikan ini adalah fakta yang ada bukan informasi yang direkayasa,?" ucap Budi Agustiono.

Budi Agustiiono menambahkan pihaknya kerap menemukan berita yang kontennya menuntut SKK Migas agar melakukan atau menerapkan transparansi manajemen. "Sebenarnya ada hal-hal tertentu seperti SOT Lifting yang tidak boleh dipublikasikan untuk publik," tandas Budi Agustiono.

Dalam paparannya, Budi Agustiono juga merasa optimis dengan investasi migas di dalam negeri ditengah melorotnya perekonomian global dan belum stabilnya harga minyak mentah di pasaran dunia. "Saat ini terdapat 290 Wilayah Kerja (WK). Dari 290 WK, sebanyak 85 WK yang berproduksi," kata Budi Agustiono, sembari mengimbuhkan blok migas baru, yaitu Mandala, Opir dan kilang LNG Tangguh Train 3. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login