IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Investasi Kilang Cilacap Berkat Kembaliknya Indonesia ke OPEC

Investasi Kilang Cilacap Berkat Kembaliknya Indonesia ke OPEC

Written By Indopetro portal on Friday, 15 July 2016 | 08:42

indoPetroNews.com- Indonesia sebagai anggota OPEC sebenarnya sama dengan anggota yang lain. “Di OPEC ini kita menjalin hubungan bilateral dengan Iran, Irak, Aljazair dan Arab Saudi. Dengan negara-negara tersebut hubungan kita sangat bagus,” kata Widhyawan Prawiraatmaja, Perwakilan Indonesia dalam Organisasi Negara-Negara Pengekspor Minyak (Organization of the Petroleum Exporting Countries) atau OPEC kepada indoPetroNews.com Kamis sore (14/7/2016) di Jakarta. 

Saat ditanyakan apakah ada dampaknya pada peningkatan investasi minyak dan gas bumi (migas) dengan masuknya kembali Indonesia menjadi anggota OPEC. “Yang pasti itu investasi kilang Cilacap kan ada. Investornya adalah Kerajaan Arab Saudi,” tandas Widhyawan, yang juga menjadi staf khusus Menteri ESDM ini.

Seperti diketahui, pertemuan OPEC telah berlangsung pada 2 Juni 2016. “Setiap tahun OPEC mengeluarkan beberapa analisa tentang kondisi minyak dunia. Ada statistic, world  oil of look. Ada analisa mingguan, bulanan dan tahunan,” kata Widhyawan.


Indonesia sudah kembali aktif menjadi anggota tetap OPEC. Pengukuhan tersebut dilakukan pada sidang OPEC pada Desember 2015. Seperti diketahui, Indonesia resmi keluar dari OPEC pada 2008 lalu. Keputusan yang dilakukan pemerintah saat itu disebabkan Indonesia tidak lagi menjadi negara eksportir minyak, melainkan menjadi negara importir minyak. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login