IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Janji Sudirman Said pada Menteri ESDM

Janji Sudirman Said pada Menteri ESDM

Written By Indopetro portal on Thursday, 28 July 2016 | 15:46

indoPetroNews.com- Lengser dari kursi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tidak membuat Sudirman Said patah arah. Kendati terlihat sedikit sedih tetapi ia berjanji pada menteri yang ESDM yang baru. Apa janjinya?

Sudirman bertekad untuk tidak kikir untuk membagi pengetahuan dan pengalamannya selama 21 bulan menduduki kursi Kementerian ESDM selama kurun hampir 2 tahun, yaitu sejak 27 Oktober 2015 sampai 27 Juli 2016.

"Saya ingin mengatakan kapan pun saya dibutuhkan, saya siap diundang untuk share apapun yang menjadi pengalaman pada dua tahun ini," ucap Sudirman dalam sambutannya pada acara Serahterima Jabatan (Sertijab) Menteri ESDM yang diembannya kepada Archandra Tahar, Menteri ESDM yang baru.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi melantik Archandra Tahar sebagai Menteri ESDM di Istana Negara pada Rabu (27/7/2016) untuk menggantikan posisi Sudirman Said.

Sudirman melanjutkan, "Industri ini (migas) barangkali akan lebih baik dibangun dengan mengurangi intervensi politik."

Lebih jauh Sudirman mengutarakan bahwa pemerintah memutuskan ada penyegaran kabinet. "Dan kementerian ini (ESDM) mendapat tenaga baru, yakni Bapak Archandra Tahar. Saya ingin menyampaikan syukur dan terima kasih 21 bulan lamanya 27 Oktober sampai 27 Juli ini, saya diberi kesempatan bekerja dengan rekan-rekan, mengabdi kepada masyarakat dan negara. Suatu periode yang singkat, dan periode ini penuh dengan dinamika yang luar biasa," tandas mantan Direktur Utama PT Pindad ini, sembari mengimbuhkan bahwa ketika dirinya memulai bekerja sebagai menteri terdapat suasana yang kurang baik.

Sudirman juga mengakui bahwa dirinya juga mencari informasi tentang siapa orang yang bakal menempati posisi sebagai Menteri ESDM. "Setelah mencari tahu background sosok pengganti saya, pun optimis, Bapak Archandra sangat mumpuni dalam menjadi menteri ESDM," kata Sudirman.



Ia juga menyatakan, "Menteri baru tenaga baru, dan wawasan baru. Dan, selamat bekerja untuk yang terbaik bagi bangsa." (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login