IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Liburan ke Manado? Inilah 10 Destinasi Yang Perlu Anda Tengok

Liburan ke Manado? Inilah 10 Destinasi Yang Perlu Anda Tengok

Written By kusairi kusairi on Monday, 4 July 2016 | 17:41

petroWisata, indoPetroNews.com - MANADO - Jangan takut menghabiskan libur Lebaran dan libur sekolah di Manado. Meski nuansa Lebaran dan budaya bersilaturahim khusus tak sedahsyat di Pulau Jawa, Manado punya segudang destinasi tingkat dunia yang sangat menghibur. "Yang pasti dan sudah dikenal luas, Manado punya Bunaken, wisata bawah laut yang keren dan sudah punya pamor. Ada juga Bitung, selat Lembeh untuk komunitas macro, barang-barang hidup yang kecil, untuk fotografi. Juga ada wisata alam yang lain, gunung, hutan, pantai, antarpulau, kuliner, semua ada," terang Arief Yahya, Menteri Pariwisata RI.

Lion Air sampai langsung membuka direct flight dari delapan kota di Indonesia memutuskan untuk membuka jalur penerbangan langsung dari delapan kota di Tiongkok ke Manado. ‘’Jadi jangan sampai Anda kalah dengan orang asing. Anda juga harus menyaksikan sendiri keindahan alam yang ada di Manado,’’ ujar menteri yang dipercaya Presiden Joko Widodo membangun kebanggaan pariwisata nasional ini. 

Nah, bagi Anda yang memutuskan menghabiskan libur Lebaran di Manado, ini 10 titik #PesonaLebaranManado, #PesonaKulinerManado, #PesonaIndonesia #PesonaLebaran #WonderfulIndonesia.

1.Taman Laut Bunaken
Tempat yang satu ini wajib Anda kunjungi bila sedang berada di Manado. Keindahan alam bawah laut yang ada di sini, bahkan membuat UNESCO menjadikan Taman Laut sebagai salah satu situs warisan dunia. Terlebih lagi, sepanjang Mei hingga Agustus adalah waktu terbaik untuk melakukan penyelaman di sini.
Setidaknya ada 39 titik penyelaman yang bisa anda nikmati di sini. Bagi anda yang hobi menyelam atau fotografi bawah air, tentu Bunaken akan menjadi surga bagi anda.
Tapi bukan berarti anda yang tidak bisa menyelam tidak bisa ikut menikmatinya. Di sini juga tersedia kapal selam khusus yang dindingnya terbuat dari kaca. Jadi anda tetap bisa menikmati indahnya alam bawah laut bunaken tanpa harus berbasah-basahan.

2.Pulau Siladen
Pulau Siladen juga memiliki kekayaan bawah laur yang tak kalah indahnya. Letak pulau ini di sebelah timur Pulau Bunaken.Namun bila Anda enggan untuk menyelam, pasir putih yang membentang di sepanjang pantai juga siap untuk anda jadikan sebagai tempat bersantai. Dengan sejumlah fasilitas penginapan yang ada di pulau ini, anda juga bisa menghabiskan waktu hingga berhari-hari.

3.Pantai Malayang
Pantai yang satu ini juga menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan. Lokasinya yang hanya 4 kilometer dari pusat Kota Manado, membuat tempat ini tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.
Ombaknya yang tenang, dijamin bisa membuat anda bermain air bersama keluarga dengan sangat nyaman. Namun tak ada salahnya juga bila anda kembali menikmati keindahan bawah laut dengan melakukan penyelaman.

4.Pulau Manado Tua
Manado Tua juga menjadi salah satu pulau yang wajib anda kunjungi. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 60 menit dengan menggunakan kapal motor dari pusat kota untuk mecapai pulau ini.
Tak berbeda jauh dengan taman laut bunaken dan pulau siladen, perairan di kawasan ini memiliki panorama bawah laut yang spektakuler. Tak salah jika pada tahun 2009 yang lalu, tempat ini menjadi salah satu lokasi pelaksanaan World Ocean Conference.

5.Danau Tondano
Seperti Danau Toba yang ada di Sumatera Utara, danau Tondano juga merupakan danau vulkanik yang dihasilkan dari gunung purba. Danau yang memiliki luas 4000 hektar ini juga memiliki pulau di tengahnya.
Keberadaan Gunung, Gunung Kaweng, dan Gunung Masarang yang mengapit Danau Tondano juga menjadi keindahan tersendiri. Maka dari itu, Danau Tondano menjadi tempat yang wajib anda kunjungi bila sedang beradad di Manado.

6.Danau Linau
Danau ini letaknya hanya sekitar 50 menit dari Kota Manado. Tepatnya berada di Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan.
Yang unik dari danau ini adalah airnya yang bisa berubah-ubah warna bila dilihat dari ketinggian, mulai dari biru, hijau, kuning, hingga kecoklatan. Hal tersebut terjadi lantaran tingginya kandungan belerang yang berada di dasar danau ini.

7.Air Terjun Kima Atas
Air terjun Kima adalah salah satu destinasi wisata favorit di Manado. Jaraknya yang hanya 15 kilometer dari pusat kota, membuat tempat ini sangat mudah untuk dituju.
Air terjun ini terdiri dari tiga tingkatan dengan aliran yang tidak terlalu deras. Maka mashi sangat aman bila anda ingin bermain air di bawahnya. Dengan rimbunnya pepohonan yang ada di sekitar air terjun, dijamin akan membuat anda betah untuk berlama-lama.

8.Arung Jeram Sawangan
Bila bagi anda yang ingin mencari tantangan, maka wajib hukumnya untuk mencoba berarung jeram di Sungai Sawangan. Sungai ini memiliki arus yang cukup deras yang bahkan mewajibkan pemula untuk didampingi pemandu bila ingin ikut mengarunginya.
Jalur jeram sungai ini juga terbilang panjang, sekitar 9 kilometer. Anda akan membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk menaklukan arus dan bebatuan besar yang ada di Sungai ini.

9.Taman Marga Satwa Tandurusa
Taman Marga Satwa Tandurusa adalah tempat yang mengoleksi hewan-hewan endemik sulawesi utara. Di sini anda bisa melihat beberapa hewan khas Sulawesi seperti babi rusa, monyet hitam, dan berbagai jenis burung. Tapi hewan yang paling menarik untuk anda lihat adalah Tarsius. Hewan yang menjadi ikon Sulawesi Utara ini sebenarnya adalah sejenis primata, namun ukurannya sangat kecil. Tubuhnya tak lebih dari 15 cm dan ukuran tangan serta kakinya lebih panjang dari ukuran tubuhnya. Namun ciri yang paling mencolok adalah mata bulat besarnya yang berukuran nyaris setengah wajahnya.

10.Gunung Tumpa
Gunung Tumpa merupakan destinasi wisata yang tidak boleh anda lewatkan terutama bagi para pecinta fotografi. Untuk sampai ke puncaknya, anda harus menerobos medan yang masih berupa semak belukar dengan kemiringan 30–40 derajat. Namun semua rasa lelah akan terbayar lunas begitu anda mencapai puncaknya. Pemandangan Kota Manado hingga lautan luas bisa anda saksikan dari puncak Gunung Tumpa.(*)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login