IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pengamat: Ada Sinyal Program Listrik 35.000 MW Bakal Gagal

Pengamat: Ada Sinyal Program Listrik 35.000 MW Bakal Gagal

Written By Indopetro portal on Monday, 25 July 2016 | 17:47

indoPetroNews.com- Menjelang dua (2) tahun pemerintahan Jokowi-JK, tetapi program besar membangun listrik sebesar 35.000 MW atau 35 GW belum juga menampakkan tanda-tanda realisasinya. Bahkan . PLN sebagai ujung tombak eksekutor kebijakan ini terlihat gamang dan tidak punya road map terukur bagaimana mensukseskan program 35 GW tersebut.

Penilaian tersebut diungkapkan oleh Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia, Ferdinand Hutahaean. “Ini membuat kementerian ESDM meradang dan sempat menarik program 35 GW ini dari PLN karena terlihat tanda-tanda akan gagal. Kegagalan program ini nanti akan menjadi kegagalan pemerintah bukan kegagalan PLN atau Sofyan Baasir selaku Dirut PLN,” kata Ferdinand Hutahaean kepada sejumlah media, termasuk indoPetroNews.com Senin (25/7/2016) di Jakarta. .

Menurut Ferdinand, yang akan dicap gagal itu pemerintah. “Yang gagal itu Jokowi, bukan Sofyan Baasir. Jadi untuk apa pemerintah mempertahankan Sofyan Baasir yang tidak paham listrik dan tidak bisa menyusun road map terukur menyelesaikan 35 GW?,” tegas Ferdinand, sembari menambahkan hal tersebut sengaja dilakukan untuk mensabotase program Jokowi. Presiden harus hati-hati terhadap intrik politik, terlebih Sofyan Baasir ini adalah orang dari rejim masa lalu yang kini gemar mengkritik rejim Jokowi.

Jokowi, lanjutnya, harus segera mengevaluasi pelaksanaan listrik 35 GW, sampai hari ini tidak jelas arah program ini dan tidak pernah dibuka ke publik berapa MW yang sudah mulai dibangun. “Kenapa PLN terlihat sangat tertutup? Apa yang ditutupi? Bukankah program ini harus dipublikasi agar rakyat tau capaian kinerja pemerintah? Ada yang aneh memang dari Dirut PLN ini,” tandas Ferdinand. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login