IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Pertamina Berhasrat Ikut Tender Ladang Minyak di Iran

Pertamina Berhasrat Ikut Tender Ladang Minyak di Iran

Written By Indopetro portal on Friday, 1 July 2016 | 11:19

indoPetroNews.com- PT Pertamina (Persero) berencana melebarkan eksplorasi minyak ke Republik Islam Iran dalam waktu dekat ini.  Hal tersebut diungkapkan oleh Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro. 

"Kami melihat adalah hal luar biasa kami dapat berpartisipasi di blok-blok minyak dan gas Iran memiliki cadangan raksasa," kata Wianda, di Jakarta.

Seperti diketahui, Menteri Perminyakan Iran Bijan Namdar Zanganeh, mengatakan kontrak investasi minyak dan gas model baru akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Perusahaan-perusahaan internasional akan diundang buat ikut tender proyek pengelolaan 10-15 ladang minyak, seperti dilansir kantor berita Shana.

IPC (Kontrak Minyak Iran) merupakan inti dari rencana negara Mullah itu buat menaikkan produksi minyak mentahnya ke level sebelum terkena sanksi ekonomi, yakni empat juta barel sehari. Iran, juga anggota OPEC (Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak), sangat membutuhkan investasi asing senilai US$ 200 miliar buat mencapai tujuan itu.

Namun demikian, Wianda tidak menyebut berapa besar peluang Pertamina bisa menang tender menghadapi perusahaan-perusahaan minyak raksasa dunia. "Kami akan teliti dan cermat dalam melakukan kajian sebagai dasar pengambilan keputusan ke depan," ujarnya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login