IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » SKK Migas Gelar Explorationists Sharing Session untuk Dorong Peningkatan Eksplorasi Migas

SKK Migas Gelar Explorationists Sharing Session untuk Dorong Peningkatan Eksplorasi Migas

Written By Indopetro portal on Thursday, 28 July 2016 | 15:35

indoPetroNews.com- Salah satu tujuan Explorationists Sharing Session yang diadakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) adalah ingin mempelajari konsep menemukan discovery yang besar. Demikian diungkapkan oleh Deputi Pengendalian Perencanaan SKK Migas Gunawan Sutadiwiria.

Acara Explorationists Sharing Session (Dialog Eksplorasi Indonesia) ini diselenggarakan pada Kamis pagi (28/7/2016) di Lt. 9 Plaza City, Jl. Gatot Subroto, Jakarta.

Acara ini menghadirkan sejumlah pembicara, yaitu Dr Ir Suyitno Patmosukisno (Komisaris Utama PT Citra Tubindo), Dr Achmad Madjedi (Petroleum Consultan PT Pranta Energi Nusantara), Anton Wahjoesoedibjo (Presdir PT Pranata Energi Nusantara), Arya Rezavidi (Direktur BPPT), Ir Budiono (Dirut Suma Sarana), FX Sujanto (Master Consultan Jakarta Consulting Group), dan Luluk Soemiarso ( SKK Migas Selenggarakan Explorationists Sharing Session untuk Dorong Peningkatan Eksplorasi Migas Indonesia

Salah satu tujuan Explorationists Sharing Session yang diadakan oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) adalah ingin mempelajari konsep menemukan discovery yang besar. Demikian diungkapkan oleh Deputi Pengendalian Perencanaan SKK Migas Gunawan Sutadiwiria.

Gunawan melanjutkan bahwa sejarah ekplorasi migas di Tanah Air memang sudah lebih dari 100 tahun. Namun kondisi ini tidak serta dapat meningkatkan jumlah eksplorasi saat ini. "Kondisi eksplorasi kita menurun sekali," kata Gunawan.

Menurut Gunawan dalam Plan of Development (PoD) I tahun lalu, terdapat 4 Wilayah Kerja (WK). "Tahun ini baru 1 WK," terang Gunawan, sembari menambahkan bahwa terdapat 40 cekungan yang mau dieksplorasi serta 17 cekungan yang mau produksi.

Lebih jauh Gunawan berharap melalui acara ini dapat meningkatkan discovery dan kemudian menarik minat investor. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login