IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Upaya Genjot Industri Migas Terus Dilakukan Dirjen Migas

Upaya Genjot Industri Migas Terus Dilakukan Dirjen Migas

Written By Indopetro portal on Friday, 22 July 2016 | 17:02

indoPetroNews.com- Ditengah situasi kurang kondusifnya harga minyak mentah di pasaran dunia, industri hulu migas dalam negeri masih bisa bergeliat. Pasalnya, saat ini ada progres positif dari migas. Apa saja sinyal positifnya?

"Pada semester I ini kita sudah miliki 17 Wilayah Kerja (WK) yang ditawarkan, join study yang disetujui ada 6, WK yang ditandatangani ada 3, yang dalam proses ada 6, dan ada 1 WK yang diperpanjang," kata Direktur Jenderal (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi (migas), IGN Wiratmajapuja dalam acara temu wartawan seusai Breakfast Meeting dengan tajuk "Capaian Industri Migas Semester I Tahun 2016 dan Sosialisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri Pada Kegiatan Usaha Hulu Migas," pada Jumat, (22/7/2016) di Gedung KESDM, Jl. Medan Merdeka Selatan.

Wiratmajapuja juga menjelaskan bahwa eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi pun masih terus berlangsung. "Pemboran sumur eksplorasi ada 10, sumur produksi ada 104, cadangan setiap saat bisa diproduksikan," ujar mantan staf ahli Jero Wacik saat menjabat Menteri ESDM pada era Presiden SBY.

Lebih jauh Wiratmajapuja juga menuturkan soal pengolahan minyak. "Pengolahan ini, mengalami jump luar biasa besar. TPPI bisa diambil, kapasitas yang tadinya 800 BPH, menjadi 1,16 juta BPH. Kilang LNG pun tetap jalan," papar Wiratmajapuja sembari mengimbuhkan pihaknya akan terus mendorong pembangunan infrastruktur gas.

Upaya mendorong pembangunan infrastruktur gas ini dilakukan karena pemerintah telah membuat beberapa regulasi yang diterbitkan. Misalnya tentang harga gas, alokasi gas. "ICP 6 bulan pertama rata-ratanya USD36,16 barel, alokasi gas untuk domestik 58%. Gas kita punya untuk dalam negeri, sayangnya infrastruktur belum siap," tandasnya. Jadi ini dalam tahap pembangunan. Begitupun investasi di dunia migas terus didorong agar berjalan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login