IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Wakil Kepala SKK Migas : Memahami dan Menguasai Teknologi Migas Menjadi Keniscayaan

Wakil Kepala SKK Migas : Memahami dan Menguasai Teknologi Migas Menjadi Keniscayaan

Written By Indopetro portal on Tuesday, 26 July 2016 | 15:27

Oil & Gas Technology Workshop Episode III
indoPetroNews.com- Peran teknologi dalam industri hulu minyak dan gas bumi (migas) bukan semata untuk memenuhi kebutuhan dalam industri tetapi telah menjadi keniscayaan.

Hal tersebut diutarakan oleh Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), M.I Zikrullah dalam acara Oil and Gas Technologi Workshop III bersama Halliburton dilaksanakan pada Selasa (26/7/2016) pukul 08.00 - 12.00 WIB di Ruang Serbaguna Lantai 9 Gedung City Plaza Jl. Gatot Subroto Jakarta.

Acara ini selain dihadiri Wakil Kepala SKK Migas juga diikuti oleh karyawan SKK Migas dan Bapak Shannon, Country Vice Halliburton Indonesia dan beberapa stafnya. Acara yang semula dimulai pukul 08.00 tetapi sedikit mundur dan pembukaan baru dimulai pada pukul 08.21 WIB.

"Kita tidak dapat membayangkan bagaimana jadinya bila tidak memahami dan menguasai teknologi," kata Zikrullah dalam sambutannya.

Zikrullah mengutarakan bahwa rangkaian acara workshop technology ini sebenarnya telah dimulai pada awal tahun 2016. Pihaknya mengakui bahwa sharing teknology semacam ini tidak mudah dilakukan. "Tidak mudah dilakukan bila tidak ada keinginan yang tulus untuk berbagi," tandasnya. Apalagi, lanjut Zikrullah, pasti ada rahasia dapur perusahaan yang tidak mungkin seluruhnya dapat dibuka.

Oleh karena itu, Zikrullah mengapresiasi pihak Halliburton yang bersedia untuk berbagi ilmu dan teknologi di bidang migas.

Zikrullah juga berharap acara workshop techlonogy ini dapat sebaik-baiknya dimanfaatkan oleh karyawan SKK Migas. "Karena ilmu itu harus disimak dan kemudian diimplementasikan," ucap Zikrullah, sembari mengimbuhkan pujian kepada Halliburton yang produk-produk teknologinya selalu digunakan oleh setiap perusahaan migas.

Sementara Shannon, Country Vice Halliburton Indonesia, menyambut baik terselenggaranya acara workshop semacam ini sangat berfaedah bagi upaya pengembangan industry hulu migas. "Kita membawa beberapa tool dan teknologi baru dalam pengembangan hulu migas," kata Shannon.

Shannon menambahkan teknologi yang dibawa dan diperkenalkan menyangkut berbagai hal, misalnya teknologi untuk pengeboran sumur-sumur tua, teknologi deep water, teknology on shore dan lain semacamnya.

Shannon juga berharap event workshop ini dapat memberi manfaat bagi upaya peningkatan dan pengembangan migas di Indonesia. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login