IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , » Anggota DEN : Presiden Setuju Pengembangan Energi Nuklir

Anggota DEN : Presiden Setuju Pengembangan Energi Nuklir

Written By Indopetro portal on Friday, 26 August 2016 | 08:52

indoPetroNews- Peta jalan untuk membuat energi berbasis nuklir merupakan sesuatu hal yang penting. Pasalnya, ini untuk membuktikan apakah Indonesia harus mempunyai energi tenaga nuklir atau tidak. 

“Pilihan itu ada konsekuensi-konsekuensinya ke depan. Bagi yang yakin, pasti tercapai,” tandas anggota Dewan Energi Nasional (DEN) Tumiran, di Jakarta (25/8). Kendati demikian, Tumiran menyatakan bahwa energi tenaga nuklir ada beberapa prasyarat yang harus dipenuhi. 

Di antaranya, sebagai upaya untuk memenuhi kapasitas kebutuhan energi yang sangat besar. Selain itu sifat energinya berkelanjutan, ada skala ekonomi dan aman. “Aman dari segi pasokan dan aman dari aspek lingkungan,” tandas Tumiran, sembari menambahkan tidak sedikit negara yang menerapkan teknologi nuklir yang proven ini. 

Karena proven tentu akan dibuat zero accident bila diterapkan. “Apalagi teknologi yang generasi-generasi sekarang, pasti  dibuat dengan sangat aman,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar menunggu  Perpres (Peraturan Presiden) RUEN (Rencana Umum Energi Nasional) yang akan segera ditandatangani oleh Presiden. “Presiden Jokowi sudah setuju. Tinggal sinkronisasi antar kementerian untuk draf-draf yang sifatnya minor dan tinggal menunggu Menteri ESDM yang definitif,” tambahnya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login