IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , » Arcandra Diangkat Kembali Menteri ESDM, Imbas Politiknya Besar

Arcandra Diangkat Kembali Menteri ESDM, Imbas Politiknya Besar

Written By Indopetro portal on Tuesday, 23 August 2016 | 08:16

indoPetroNews- Bila Arcandra Tahar diangkat kembali menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) maka imbas politiknya akan sangat besar sekali. 

“Memang ketua DPR, Ade Komarudin, mengatakan sebaiknya Menteri ESDM adalah orang non partai, bisa saja Arcandra dinaikkan kembali,” kata peneliti dari Lembaga Imu Pengetahuan, Prof Ikrar Nusa Bhakti, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Ikrar mengkhawatirkan, jangan-jangan nanti setelah diangkat maka hak inisiatif akan diajukan oleh politisi di DPR untuk menggugat keberadaaan Arcandra sebagai Menteri ESDM. 

“Dan ini akan membuat gaduh, sementara kita mengetahui ada kesulitan ekonomi yang luar biasa besar,” tandasnya.

Dia menjelaskan ‘lolosnya’ Arcandra menjadi Menteri ESDM kendati yang bersangkutan memiliki dua kewarganegaraan menunjukkan bahwa pihak Istana Negara mengabaikan hal-hal yang berkaitan dengan amanah negara, yaitu Undang-undang (UU) Kewarganegaraan. “Bagaimana pun ini terkait dengan keamanan negara. Menjadikan warga negara asing sebagai pejabat publik, Menteri ESDM,” ucapnya.

Menurut Ikrar, orang Minang pun menyesalkan ketidakjujuran Arcandra. “Kenapa sih enggak jujur dan berterus terang sejak awal soal dia warga Negara Amerika Serikat. Arcandra kan dai dan guru ngaji,” ucap Ikrar, mengutip pernyataan dari orang-orang Minang. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login