IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , » BNI Ikut Membiayai Proyek Tangguh Train 3

BNI Ikut Membiayai Proyek Tangguh Train 3

Written By Indopetro portal on Thursday, 4 August 2016 | 13:46

Bank Negara Indonesia (BNI) turut berkontribusi dalam pembiayaan proyek Liquefied Natural Gas (LNG) Tangguh Train 3 di Papua Barat. Apa alasannya?

“Sebenarnya kita melirik proyek-proyek minyak dan gas bumi (migas) bukan hanya Tangguh saja, yang lain-lainya kita sebenarnya sudah ada. Misalnya, sumur-sumur minyak kita biayai, juga services company, rig dan segala macamnya,” kata Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI), Ahmad Baiquni Rabu petang (3/8/2016) di Jakarta. Jadi, pembiayaan sektor migas bukan sesuatu yang baru.

Ahmad Baiquni mengakui untuk pembiayaan proyek besar seperti Tangguh Train 3 baru kali pertama. Sedangkan total kebutuhan kreditnya sekitar 25 juta USD dari sekian miliar dollar.

Ahamad Baiquni menjelaskan bahwa pembiayaan di proyek LNG Tangguh juga mempertimbangkan aspek komersial. “Oh ya komersial dong. Sebenarnya kita tawarkan lebih dari itu (25 juta USD -red.) tapi karena banyak peminatnya, kita kebagian 25 juta USD,” ucapnya.

Ia juga menuturkan sebenarnya pihak BNI telah sejak lama mengajukan penawaran, tetapi realisasinya baru sekarang. “Produksi Tangguh ini kan sudah ada yang mau beli, seperti untuk proyek listrik. Ini bagi kita pendapatannya sudah jelas,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, British Petroleum (BP) itu bukan perusahaan kecil, proyeknya di mana-mana. “Kalau kita berani memberikan pasti ada hitung-hitungannya dan proyeknya layak,” tandas Ahmad Baiquni, sembari mengimbuhkan manajemen pembiayaannya juga seperti pembiayaan proyek-proyek lainnya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login