IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Dirut Pertamina : Restrukturisasi Pertamina Internasional Agar Gerak Pertamina Lebih Lincah

Dirut Pertamina : Restrukturisasi Pertamina Internasional Agar Gerak Pertamina Lebih Lincah

Written By Indopetro portal on Thursday, 25 August 2016 | 20:55

indoPetroNews- Pertamina sedang melakukan restrukturisasi Pertamina Internasional. Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina, Dwi Soetjipto, dalam jumpa pers dengan kalangan media pada Kamis sore (25/8/2016) di kantor pusat Pertamina, Jakarta.

"Restrukturisasi dilakukan agar Pertamina lebih berkembang dan geraknya lebih lincah," kata Dwi Soetjipto.

Menurut Dwi Soetjipto, produksi minyak mentah secara nasional kurang lebih 720.000 - 730.000 barrel per day (bpd). Sementara kebutuhan dalam negeri mencapai 1,6 juta bpd. Oleh karena itu, mau tidak mau, pihaknya selalu mencari upaya untuk memenuhi kebutuhan minyak di Tanah Air.

"Pertamina kemarin rapat dengan pihak Saudi Aramco untuk membangun kerja sama," ujar Dwi Soetjipto, sembari menambahkan bahwa kerjasama yang sedang berjalan dengan Saudi Aramco adalah kilang Cilacap.

Kendati demikian, lanjut Dwi Soetjipto, pihaknya ingin mempercepat proses joint venture yang ditargetkan bisa tercapai pada Oktober - Nopember 2016.

"Selain kilang Cilacap, kerjasama dengan Saudi Aramco juga dilakukan untuk Balongan dan Dumai," ucap Dwi Soetjipto.

Saat ditanyakan terkait dengan tindak lanjut kerja sama dengan perusahaan minyak nasional Iran, Dwi Soetjipto secara terua terang mengatakan belum ada kepastian. "Mereka hanya menyatakan berminat tetapi belum ada kepastiannya soal kerjasama investasi," tandasnya.

Terkait restrukturisasi Pertamina Internasional juga dipaparkan oleh Direktur Keuangan Pertamina, Arif Budiman. "Kita menyiapkan modal sebesar 1 miliar USD untuk ekspansi ke Gabon dan Tanzania," ujar Arif Budiman. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login