IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Ini Dia Nama yang Disebut-sebut Jabat Menteri ESDM

Ini Dia Nama yang Disebut-sebut Jabat Menteri ESDM

Written By Indopetro portal on Thursday, 18 August 2016 | 16:01


 indoPetroNews- Ada beberapa nama yang santer disebut dan muncul ke publik untuk menduduki posisi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) setelah Arcandra Tahar. Diantaranya adalah DR. Iwan Ratman.

Iwan seorang profesional yang telah malang-melintang di sektor minyak dan gas bumi (migas). Selama kurang lebih 25 tahun, Iwan bergelut di sektor energi ini.

Pengalaman Iwan bukan hanya di dalam negeri, melainkan juga di luar negeri. Dia dikenal sangat menguasai persoalan migas dari hulu sampai hilir.
Iwan meraih gelar doktor dari UTM-Imperial College London. Saat studi di luar negeri, ia juga bekerja selama 10 tahun di Total Perancis. Latar pendidikannya adalah peraih gelar S-3 (PhD) di UTM-Imperial College London.

Selama 10 tahun, Iwan bekerja sambil studi di luar negeri. Salah satunya  di Total Perancis. Iwan juga sempat bekerja di Pertamina, BP, Gulf, Conocophillips, Shell Amsterdam dan Brunei.

Iwan merupakan profesional murni. Ia pun sempat duduk di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) sebagai Deputi Operasi. Kini, Iwan menjabat sebagai President Petro TC International.

Salah satu kelebihan Iwan yang lain, ia menguasai berbagai bahasa seperti Bahasa Inggris, Perancis, Cina Rusia, Belanda, dan Jepang. Ia juga menguasai bahasa daerah Aceh, Batak, Minang, Sunda dan Jawa. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login