IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Iran Dukung Negara-negara OPEC Batasi Produksi Minyak

Iran Dukung Negara-negara OPEC Batasi Produksi Minyak

Written By Indopetro portal on Wednesday, 31 August 2016 | 15:06

indoPetroNews- Di tengah merosotnya harga minyak mentah yang belum juga stabil, Republik Islam Iran akan terus memproduksi minyak mentah.

"Iran berencana meningkatkan produksi minyak. Tujuannya adalah untuk merebut kembali pangsa pasar pasca pencabutan sanksi internasional," kata Menteri Energi Bijan Zangeneh, seperti dilansir oleh Islamic Republic News Agency (IRNA), kantor berita Iran, Selasa (30/8/2016).

Iran telah berjuang meningkatkan produksi menjadi di atas empat juta barrel per hari sejak sanksi dicabut pada awal 2016. Saat ini, Iran dilaporkan memproduksi 3,8 juta barrel minyak per hari.

Bijan Zanganeh juga mengonfirmasi bahwa dirinya akan menghadiri pertemuan informal Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) di Aljazair bergabung dengan non-anggota Rusia.

Iran juga telah berjuang untuk meningkatkan produksinya di atas empat juta barel per hari sejak pencabutan sanksi internasional awal tahun ini, dan sampai sekarang menjauh dari upaya-upaya OPEC untuk mengendalikan produksi.

Dilaporkan, dalam pertemuan itu, delegasi Iran akan mendukung negara-negara anggota OPEC untuk kesepakatan pembatasan produksi minyak yang bertujuan guna menciptakan keseimbangan di pasar.

Anggota-anggota OPEC akan bertemu di sela-sela Forum Energi Internasional (IEF) di Aljazair pada 26-28 September 2016.

Sebagai catatan, OPEC adalah organisasi negara-negara pengekspor minyak yang didirikan pada bulan September 1960 di Bagdad, Irak. Berdirinya OPEC diprakarsai oleh lima negara penghasil minyak utama, yaitu Arab Saudi, Iran, Irak, Kuwait, dan Venezuela.

Tujuan didirikannya OPEC adalah; pertama mengadakan kerja sama di bidang perminyakan. Kedua, mempersatukan kebijaksanaan yang perlu ditempuh untuk melindungi negara anggota. Ketiga, menentang penurunan harga minyak. Keempat, mengusahakan keseragaman harga minyak di pasaran dunia. Kelima, mengusahakan pemenuhan kebutuhan dunia akan minyak bumi. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login