IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Istana Pasti Tahu Kedwiwarganegaraan Arcandra

Istana Pasti Tahu Kedwiwarganegaraan Arcandra

Written By kusairi kusairi on Friday, 19 August 2016 | 17:15

indoPetroNews.com - Prof Ikrar Nusa Bakti, peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), menegaskan bahwa pihak Istana Negara pasti mengetahui kedwiwarganegaraan. "Apalagi Arcandra Tahar, sebelum diangkat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) konsultan Masela," kata Ikrar Nusa Bakti, dalam sebuah diskusi bertajuk "Warga Tanpa Negara: Diaspora dan Problematik Kewarganegaraan," yang diselenggarakan Para Syndicate, Jumat (19/8/2016) di Jakarta.

Namun sayangnya, para pembantu seakan tutup mata. Bahkan konon, berusaha ditutupi dengan berbagai dalih.

Ironisnya, kata Ikrar, Arcandra juga tidak berterus terang tentang kedwiwarganegaraannya. "Lihat wajah saya yang Padang," kata Ikrar, mengutip pernyataan Arcandra, tentang ketidakterusterangannya.

Karena itu, lanjut Ikrar, tidak heran bila ketika status dwikewarganegaraan Arcandra bocor ke publik, muncul tuduhan bahwa yang bersangkutan adalah perpanjangan tangan asing.

Lebih jauh Ikrar mengemukakan securiti tidak melulu keamanan negara tetapi juga menyangkut kedaulatan kemanusiaan dan sumber energi serta minyak dan gas (migas).

Selain itu, imbuh Ikrar, jangan dilupakan bahwa posisi Kementerian ESDM sangat penting dan strategis serta basah.  "Golkar dan PDI Perjuangan juga mengincar KESDM," ucap Ikrar.

Oleh sebab itu, Ikrar memandang sebaiknya Arcandra jangan diangkat kembali
sebagai Menteri ESDM sebelum menyelesaikan status kewarganegaraannya sebagai warga negara Indonesia.

"Ikuti saja prosedurnya sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Nanti kalau Presiden Jokowi terpilih kembali sebagai Presiden RI pada 2019, bolehlah Arcandra diangkat jadi Menteri ESDM," paparnya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login