IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Menteri Energi Arab Saudi : Pertemuan Informal OPEC Diselenggarakan Bulan Depan

Menteri Energi Arab Saudi : Pertemuan Informal OPEC Diselenggarakan Bulan Depan

Written By Indopetro portal on Friday, 12 August 2016 | 11:04

indoPetroNews- Negara-negara produsen minyak akan membantu menyeimbangkan kembali pasar minyak global. Keinginan ini terungkap dari pernyataan Menteri Energi Arab Saudi, Khalid al-Falih. 
“Pertemuan informal Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) yang dijadwalkan bulan depan akan menjadi kesempatan bagi negara produsen minyak untuk membicarakan langkah yang mungkin dilakukan,” kata al Falih, seperti dilansir Reuters belum lama ini. 
Dalam pertemuan ini akan dibahas berbagai persoalan strategis, termasuk upaya-upaya untuk menstabilkan pasar. Diperkirakan pertemuan negara-negara penghasil minyak akan mencapai kesepakatan positif  mengingat Iran hampir mencapai target produksi dan Saudi mulai fleksibel. 
Perbedaan antara Arab Saudi dan Iran sebelumnya berakibat gagalnya kesepakatan pembekuan produksi pada pertemuan April lalu di Doha karena kedua negara telah meningkatkan produksi sejak pertemuan itu.  
Kontan saja pernyataan ini mendorong harga minyak menguat lebih dari 4 persen di New York. Acuan harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman September ditutup menguat 1,78 dolar AS menjadi 43,49 dolar AS per barrel setelah sehari sebelumnya turun lebih dari 1 dolar AS. Sementara itu, acuan harga minyak North Sea Brent di London untuk pengiriman bulan Oktober naik 1,99 dolar AS menjadi 46,04 dolar AS per barrel di Intercontinental Exchange. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login