IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Menteri ESDM Mulai Esok Pagi Diberhentikan Secara Hormat

Menteri ESDM Mulai Esok Pagi Diberhentikan Secara Hormat

Written By Indopetro portal on Monday, 15 August 2016 | 21:46

indoPetroNews- Akhirnya polemik dwi kewarganegaraan berujung di Istana Negara. Malam ini, pukul 21.00 WIB pihak Istana Negara, melalui Mensesneg, Pratikno, mengumumkan pemberhentian Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar. 

“Menyikapi pertanyaan-pertanyaan publik terkait dengan status kewarganegaraan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar, dan setelah memperoleh informasi dari berbagai sumber, Presiden Jokowi memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat saudara Archandra Tahar dari posisinya sebagai Menteri ESDM,” kata Praktino. 

Praktikno melanjutkan, “Dan menunjuk saudara Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, sebagai Pelaksana Tugas memegang tanggungjawab menteri ESDM sampai diangkatnya Menteri ESDM difinitif. Demikian pengumuman disampaikan untuk diketahui secara luas. Atas perhatiannya kami sampaikan banyak terima kasih”. 

Selanjutnya Pratikno juga menjelaskan bahwa Menteri ESDM Archandra Tahar efektif diberhentikan mulai besok pagi karena ditetapkan malam ini. “Saya kira semuanya sudah jelas,” kata Pratikno. 

Mendengar pemberhentian Archandra Tahar, seorang ibu rumah tangga, yang kebetulan menonton pengumuman diberhentikan tersebut, langsung berkomentar, “Menteri paling singkat!”

Seperti diketahui, Menteri Archandra mulai menjabat sebagai Menteri ESDM pada 27 Juli 2016 menggantikan posisi Sudirman Said yang dicopot oleh Presiden Jokowi.(Sofyan)    
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login