IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Mesir Garap 5 Proyek Pengeboran Migas

Mesir Garap 5 Proyek Pengeboran Migas

Written By Indopetro portal on Friday, 12 August 2016 | 09:02

indoPetroNewsMesir terus menggenjot produksi minyak dan gas bumi (migas) dalam negerinya. Negeri yang terkenal dengan Sungai Nilnya tersebut, kini sedang melakukan pengeboran sumur minyaknya. 

Pemerintah telah menyepakati lima kontrak pengeboran dan eksplorasi minyak serta gas dengan empat perusahaan asing dan satu perusahaan lokal,” kata Menteri Perminyakan Mesir, Tarik al-Mulla, Rabu (10/8/2016). 

Seperti halnya Indonesia, Mesir dulu adalah negara pengekspor minyak. Namun, negeri yang masyhur dengan piramidanya itu, saat ini menjadi importir murni. Penyebabnya karena melorotnya produksi minyak dan gas mereka serta meningkatnya konsumsi dalam negeri. Karena itu, tidak heran bila Mesir berupaya mempercepat produksi setelah ditemukan sumber minyak dan gas baru.

Empat kesepakatan pengeboran dan produksi dengan perusahaan asing itu untuk blok di lepas pantai Mediterania, yakni antara perusahaan gas negara EGAS dengan British Petroleum, Eni, Total, dan Edison. Satu kontrak lainnya untuk pengeboran minyak di Teluk Suez, antara EGPC dan perusahaan lokal Trident Petroleum.

Sebagai catatan, Mesir kini menghasilkan sekitar 3,9 miliar kaki kubik gas sehari dan mengimpor 1,1 miliar kaki kubik gas per hari. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login