IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » November, Qatar Luncurkan Proyek US$10 T Gas Barzan

November, Qatar Luncurkan Proyek US$10 T Gas Barzan

Written By Indopetro portal on Tuesday, 30 August 2016 | 10:00

indoPetroNews- Dalam memenuhi permintaan energi dalam negeri, Qatar sedang bersiap-siap memulai operasi proyek gas Barzan senilai US$10 triliun di November yang akan datang, dimana akan meningkatkan output gas nasional mencapai 2 triliun kubik kaki saat kapasitasnya tercapai di 2017.

Investasi luar biasa besar Qatar di FIFA World Cup 2022 yang akan datang dan ekspansi industri penerbangan sipil mendorong permintaan terhadap energi, dimana permintaan negara atas produk refined oil telah berlipat ganda sejak lima tahun lalu.

Berdasarkan laporan Reuters (29/8), proyek ini merupakan joint venture antara Qatar Petroleum dan Exxon Mobil, dimana keduanya telah sepakat untuk mengembangkan Barzan offshore platform di North Field pada tahun 2011. Proyek ini akan mendorong banyak produksi yang akan diarahkan untuk sektor listrik dan air.

Sambil berusaha meningkatkan suplai dalam negerinya, Qatar merupakan eksportir liquefied natural gas (LNG) terbesar di dunia, hal ini didapat dari data Energy Information Administration (EIA) Amerika Serikat. Pada awal tengah tahun ini, ekspor LNG Qatar ke Asia Selatan dan negara Timur Tengah lainnya melonjak.

Saat ini, Qatar sedang menahan diri dalam proyek baru di North Field dengan tujuan untuk melihat keberlanjutan output dalam jangka waktu panjang. Menurut EIA, proyek Barzan adalah satu-satunya yang berpotensi untuk meningkatkan produksi gas alam dalam waktu singkat. Proyek ini adalah proyek North Field terakhir yang disetujui selama waktu pengangguhan.

Menurut International Energy Outlook 2016 dari Mei tahun ini, EIA mengatakan bahwa Qatar diperkirakan akan melanjutkan peringkat pertama dalam ekspor LNG di dunia dan akan menjadi supplier jangka panjang hingga akhir dekade ini, dengan Amerika Serikat dan Australia pada urutan berikutnya.

Akan tetapi Qatar tetap masih memutuskan untuk memperpanjang penangguhan pengembangan bagian lainnya di North Field, dan tidak menerima proyek apapun hingga 2020 nanti. (Gadih/oilprice)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login