IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , » PSC East Natuna Diteken September Nanti

PSC East Natuna Diteken September Nanti

Written By Indopetro portal on Friday, 26 August 2016 | 11:25


indoPetroNews- Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Ditjen Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah menyiapkan dokumen production sharing contract (PSC) Blok East Natuna yang nantinya akan diteken oleh PT. Pertamina (Persero) dan mitranya.

“Kami siapkan dokumennya dulu, diharapkan PSC bisa ditandatangani September”, jelas Direktur Migas ESDM I Gusti Nyoman Wiratmaja saat mengisi acara Forum Komunikasi Keselamatan Migas 2016 di Nusa Dua, Bali (25/8).

Beliau menjelaskan, setelah PSC diteken September nanti, pemerintah baru akan memastikan fiskal untuk pengembangan cadangan minyaknya. Ini dikarenakan terms and condition untuk minyak sudah ada kepastian dan pemerintah ingin produksi minyak Blok East Natuna dilakukan lebih dulu.

Jika PSC diteken September, Wiratmaja berharap kegiatan eksplorasi di Blok East Natuna dapat dilakukan tahun ini juga.

“Kami berharap tiga tahun ke depan sudah bisa berproduksi,” ujar Wiratmaja. Direncanakan blok tersebut akan dapat menghasilkan minyak sekitar 7.000 sampai 15.000 barel per hari (bpd).

Menurutnya, percepatan pengembangan Blok East Natuna ini perlu dilakukan untuk menjaga kedaulatan Indonesia. Pasalnya, saat ini ada upaya negara lain yang menarik garis batas wilayahnya melewati batas Indonesia.(Gadih/IDI)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login