IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Sesditjen EBTKE : Ini Penghematan Internal Bukan Pemotongan Anggaran

Sesditjen EBTKE : Ini Penghematan Internal Bukan Pemotongan Anggaran

Written By Indopetro portal on Thursday, 25 August 2016 | 09:30

indoPetroNews- Pemerintah melalui Kementerian Keuangan melakukan pemotongan anggaran terhadap beberapa kementerian. Salah satu yang terkena kebijakan pemotongan adalah Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Pemangkasannya mencapai Rp900 miliar. Bagaimana respon pihak EBTKE?

“Apa yang kita lakukan adalah penghematan anggaran.  Yang kami sisir adalah kegiatan-kegiatan yang secara teknis belum siap dilaksanakan karena berbagai alasan,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal EBTKE, Dadan Kusdiana kepada indoPetroNews.com di Jakarta.  

Dadan memaparkan, penyebab program/proyek tidak dilaksanakan karena terkendala oleh perizinan yang belum cukup, atau secara undang-undang tidak boleh dilakukan. Atau dari skalanya pun disesuaikan. “Dari situlah, kita melakukan penghematan sendiri. Mungkin diterjemahkan oleh pihak luar sebagai pemotongan anggaran,” ujarnya. 

Sebagai catatan, pemotongan anggaran ini bagian imbas dari kebijakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati untuk mencegah defisit anggaran. Adapun jumlah belanja yang dipotong sebesar Rp133,8 triliun yang terdiri atas pengurangan belanja kementerian/lembaga Rp65 triliun dan dana transfer ke daerah Rp68,8 triliun. (Sofyan)

Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login