IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » SKK Migas Gelar Townhall Manajemen dan Karyawan

SKK Migas Gelar Townhall Manajemen dan Karyawan

Written By Indopetro portal on Tuesday, 2 August 2016 | 13:14

indoPetroNews.com- Produksi minyak saat ini telah mencapai sebanyak 834.000 barel per hari. Data terakhir ini tercatat pada 30 Juni 2016, namun berdasarkan Work Program and Budget (WP&B) 2016, produksi minyak ditetapkan sebesar 830.00 barel per hari tetapi direvisi menjadi 820.000 barel per hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), M.I Zikrullah, dalam presentasinya yang berjudul 'Key Info Capaian Semester I & Outlook 2016' dalam acara "Townhall Meeting Manajemen Bersama Dengan Pekerja Tetap dan Tidak Tetap SKK Migas" pada Selasa (2/8/2016) di Lt. 9 Plaza City, Jl. Gatot Subroto, Jakarta. Semula agenda acara dijadwalkan dimulai pada pukul 08.00 WIB, tetapi molor hingga 20 menit. Kepala SKK Migas, beserta jajarannya baru menuju lokasi acara pada pukul 08.19 WIB.

Capaian tersebut, kata Zikrullah, tidak lepas dari kerjasama dan usaha keras dari semua pihak, baik karyawan SKK Migas, pemerintah, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) dan para stakeholders.

Zikrullah juga memaparkan jumlah Wilayah Kerja (WK). "Saat ini terdapat 286 WK, sebanyak 67 WK yang berproduksi dan 18 WK pengembangan. Volume produksinya mencapai 834.000 barel per hari," ujarnya.

Sementara yang non konvensional, lanjut Zikrullah, terdapat 50 WK dan 42 WK yang determinasi.

Zikrullah mengakui bahwa saat ini terjadi penurunan jumlah WK. Padahal dulu, ada 820 WK. Untuk itu, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan jumlah WK dan mengusahakan agar investasi industri hulu migas selalu menarik investor.

Zikrullah juga mengakui bahwa hingga kini belum ada penemuan lagi seperti Banyu Urip.

Sementara untuk produksi gas telah dicapai sebanyak 97 TCF (Trillion cubic feet). "Untuk CBM (Coal Bed Methane), cadangannya sebesar 453 TCF," kata Zikrullah. Sebagai informasi CBM adalah suatu bentuk gas alam yang berasal dari batu bara (coal).

Menurut Zikrullah, capaian gas diatas target. "Targetnya 6,6 TCF, sedangkan capaiannya 6,8 TCF," ungkap Zikrullah, sembari mengimbuhkan bahwa saat ini belum ada proyek-proyek strategis yang bertambah kecuali Train 3 Tangguh yang telah ditandatangani dan proyek Indonesia Deepwater Development (IDD).

Sementara Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi, menyambut baik capaian industri hulu migas ini. "Tentu ini (capaian produksi migas) juga mengingatkan kembali tujuan kita bekerja di institusi SKK Migas. Kita bekerja untuk meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat dan mencerdaskan bangsa," kata Amien Sunaryadi, yang juga memimpin pertemuan Townhall Meeting Manajemen Bersama Dengan Pekerja Tetap dan Tidak Tetap SKK Migas ini.

Dalam acara townhall ini diselenggarakan pula test urine bagi seluruh karyawan. Satu per satu karyawan SKK Migas mendaftarkan dirinya untuk melakukan pemeriksaan urine. Setelah mendaftar, mereka tampak membawa botol kecil yang dibawa ke ruang toilet. Inilah salah langkah kecil untuk meningkatkan kinerja karyawan SKK Migas. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login