IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Tanri Abeng : Pembentukan Holding Energi Demi Kebaikan Negara

Tanri Abeng : Pembentukan Holding Energi Demi Kebaikan Negara

Written By Indopetro portal on Friday, 5 August 2016 | 10:15

indoPetronews.com - Pembentukan holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) migas sejatinya untuk kebaikan negara. “Kita siap untuk menjadi holding migas,” tegas Komisaris Utama Pertamina, Tanri Abeng, di Jakarta.

Pihak Pertamina sedang menunggu regulasinya, yaitu Peraturan Pemerintah (PP) yang masih berada di Istana Negara. “Kita tidak bisa melangkah sebelum payung (regulasinya) dikeluarkan. Tapi kita siap!,” cetusnya.

Tanri Abeng yang pernah menjabat sebagai Meneg Pendayagunaan BUMN Kabinet Pembangunan VII dan Meneg Pendayagunaan BUMN Kabinet Reformasi Pembangunan ini, mengemukakan gagasan pembentukan holding migas oleh Rini Soemarno, ditengarai paling fokus kepada proses holdingisasi.

“Menteri Rini paling fokus dalam holdingisasi yang pernah saya canangkan pada akhir 1999. Baru sekarang ini betul-betul implementasinya mulai berjalan,” tandas Tanri.

Terkait dengan penataan aset-aset masing-masing BUMN, Tantri menyatakan bahwa hal tersebut menjadi bagian dari proses yang harus juga dipikirkan mekanisme dan operasionalnya yang akan ditentukan oleh pemerintah.

Holdingisasi ini kan sebenarnya hanya pengelompokan supaya dia (BUMN) lebih fokus. Masing-masing sector, aset-asetnya dikelompokkan untuk lebih fokus. Dan ini sedang dipersiapkan,” ucapnya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login