IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Aliansi BEM Seluruh Indonesia : Menko Maritim Pengecut Soal Reklamasi Teluk Jakarta

Aliansi BEM Seluruh Indonesia : Menko Maritim Pengecut Soal Reklamasi Teluk Jakarta

Written By Indopetro portal on Wednesday, 14 September 2016 | 08:56

indoPetroNews- Pelaksana tugas (Plt) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) yang juga menjabat Menko Maritim membatalkan agenda pelaksanaan konferensi pers. Jumpa awak media yang semula dijadwalkan berlangsung Selasa (13/9/2016) pukul16:00 WIB di Ruang Damar Lt. 2 Gedung Heritage KESDM, Jalan Merdeka Selatan No.18 Jakarta Pusat tersebut diundur menjadi pukul 17:30 WIB. Tidak lama berselang, beredar pengumuman yang diumumkan oleh Safii, dari Pusat Komunikasi Publik Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral, yang menyatakan konferensi pers dibatalkan.

“Rekan-rekan media, mohon maaf konferensi pers terkait reklamasi yang sedianya akan dilaksanakan hari ini (Selasa, 13 September 2016) BATAL dilaksanakan karena sesuatu dan lain hal. Demikian pembatalan ini kami sampaikan sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terima kasih,” itulah bunyi pembatalan tersebut.

Terkait pembatalan konferensi pers tersebut, Menko Maritim  Luhut Binsar Pandjaitan menjawab pertanyaan sejumlah wartawan yang memberondongkan pertanyaan seusai rapat dengan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama di Kementerian ESDM. “Iya nanti ini ditunda besok atau lusa,” kata Luhut.

Karena Pulau G ada masalah? “Pulau G nggak ada masalah,” katanya. Luhut juga mengemukakan bahwa sekarang ini semua sudah beres. “Enggak ada masalah. Ini hanya masalah teknis. Kita mau supaya semua tertulis. Nanti kita rilis di media dan juga mendengarkan kalau ada komplain-komplain mengenai itu. Jadi jangan dipolitisasi. Kita semua melihat segi teknis dan professional, itu saja,” paparnya, singkat.

Sementara itu, di depan kantor Menko Maritim, yang tidak jauh letaknya dengan kantor Menteri ESDM, berlangsung aksi demonstrasi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek-Banten.

Menurut Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia dan Ketua BEM Universitas Ngeri Jakarta (UNJ), Bagus Tito Wibisono, ada masalah besar dalam kasus reklamasi Teluk Jakarta. “Sikap yang diambil Menko Maritim adalah sikap pengecut,” tegasnya.

Oleh sebab itu, BEM Seluruh Indonesia menyatakan sikapnya, yaitu: Pertama, menolak dengan tegas reklamasi teluk Jakarta, karena urgensi dan peruntukannya bukan untuk rakyat kecil. Kedua, memberikan mosi tidak percaya kepada Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menko Maritim hasil reshuffle, karena terindikasi melakukan legalisasi proyek reklamasi yang telah di batalkan. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login