IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Arcandra: Kita Masih Perlu Perusahaan Migas Asing

Arcandra: Kita Masih Perlu Perusahaan Migas Asing

Written By Indopetro portal on Sunday, 18 September 2016 | 16:28

indoPetroNews- Indonesia masih memerlukan perusahaan minyak dan gas bumi (migas) asing. Pasalnya, dunia migas adalah bisnis yang penuh resiko. Demikian ditegaskan oleh mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjawab pertanyaan tentang apakah sumber-sumber migas di Tanah Air telah dikuasai oleh pihak asing.

“Dalam memitigasi resiko, umumnya perusahaan migas, bekerjasama satu dengan lainnya sehingga resikonya dapat dibagi,” kata pria kelahiran Padang Sumatrea Barat ini kepada indoPetroNews.com pada Kamis (8/9/2016) di Jakarta.

Artinya, apa? “Kita masih memerlukan perusahaan asing, di mana mereka memiliki teknologi, punya kompetensi, dan punya dana,” tandas Arcandra yang menduduki kursi Menteri ESDM selama 20 hari tersebut.

Pertanyaannya, lanjut Arcandra, bagaimana kita mensinergikan antara perusahaan asing dengan perusahaan nasional. “Apakah kita mampu merebut teknologi, meningkatkan kompetensi profesional kita di bidang oil and gas,” ujar Arcandra, yang menjawab pertanyaan terkait sinyalemen dirinya bakal diangkat lagi oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri ESDM.

Arcandra juga emoh menjawab seputar isu yang mengkait-kaitkan dirinya dengan agen asing. “Saya hanya akan menjawab pertanyaan tentang Kedaulatan Energi,” kilah pria yang memiliki dwikewarganegaan (Indonesia dan Amerika Serikat) ini.

Arcandra juga tidak menjawab pertanyaan soal ketidakjujurannya pada 250 juta rakyat Indonesia soal status dwikewarganegaraan yang disandangnya. Padahal dalam presentasi dan paparannya soal “Membangun Kedaulatan Energi” dihadapan publik Pro Jokowi (Projo) pada Kamis (8/9/2016) di salah satu hotel berbintang di kawasan Jakarta Selatan, Arcandra mensyarakatkan adanya proses bisnis yang transparan (jujur) sebagai salah satu pilar membangun kemandirian bangsa. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login