IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , » Deputi Pengendalian Keuangan SKK Migas: Industri Migas Harus Dilihat Jangka Panjang

Deputi Pengendalian Keuangan SKK Migas: Industri Migas Harus Dilihat Jangka Panjang

Written By Indopetro portal on Tuesday, 13 September 2016 | 10:49

indoPetroNews- Semua grafik eksplorasi minyak dan gas bumi (migas) menurun. Konon, salah satu biang keladinya adalah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 79 Tahun 2010. Benarkah?

“Ini (PP 79 2010) merugikan dan tidak menarik bagi investor. Karena investor ini sangat sensitif. Kalau dana besar yang ditanamkan tidak menghasilkan ya buat apa. Mendingan ditaruh di bank atau dipindahkan ke negara-negara lain yang lebih memberikan jaminan keuntungan,” kata Deputi Pengendalian Keuangan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Parulian Sihotang kepada indoPetroNews.com Jumat (9/9/2016) di ruang kerjanya, Lt. 31 Wisma Mulia, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Menurut Parulian, persepsi terhadap industri migas sejatinya harus jangka panjang. “Katakanlah dari sisi perpajakan. Pokoknya dipajakin sekarang. Memang dapat uang. Tahun depan memang dapat uang pajak. Tapi kalau industri ini terus merosot akhirnya pajak di masa-masa mendatang kan juga tidak ada. Ketika aktivitas bisnis tidak ada maka otomatis kedepan juga tidak ada pajak-pajak, baik pajak langsung (penghasilan) maupun pajak tidak langsung (PPN) atau pajak para karyawan,” katanya.

Kalau industri ini tidak perform, lanjut Parulian, maka tidak ada lagi karyawan yang bekerja di perusahaan migas. “Saat ini saya melihat sudah ada pemahaman dari berbagai kalangan. Apalagi PP 79 2010 sudah mulai direvisi. Momentum revisi PP 79 ini sangat berharga untuk memberikan pemahaman terhadap industri migas ini,” katanya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login