IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , , , » FSPPB : Ada Kepentingan Asing Dibalik Unbundling Pertamina

FSPPB : Ada Kepentingan Asing Dibalik Unbundling Pertamina

Written By Indopetro portal on Wednesday, 14 September 2016 | 14:32

indoPetroNews- Sejatinya sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saling menguatkan bukan saling menjatuhkan apalagi mematikan. Hal tersebut ditegaskan oleh Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Noviandri.

"Kita mendorong BUMN untuk bekerja efisien dan produktif sehingga bisa menghasilkan produk energi yang kompetitif dan dapat dijangkau baik oleh industri maupun masyarakat luas," kata Noviandri, dalam pernyataan sikapnya yang dibacakan dihadapan insan pers pada Rabu (14/9/2016) di kantor Pertamina Pusat, Jakarta.

Pemerintah, harap Noviandri, tidak membentur-benturkan sesama BUMN. "Sesama BUMN harus bersinergi dan pro aktif membangun komunikasi," lanjut Noviandri.

Indikasi untuk saling membentur-benturkan antar sesama BUMN, kata Noviandri, terlihat dari upaya akuisisi Pertamina Geothermal Energi (PGE) oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Dia menandaskan akuisisi tentu merugikan PGE yang telah berpengalaman 30 tahun menangani energi baru dan terbarukan ini.

Oleh sebab itu, Noviandri, mengajak seluruh rakyat Indonesia dan Serikat Pekerja PLN untuk menolak segala bentuk liberalisasi, privatisasi dan komersialisasi energi nasional, yang notabene menjadi perpanjangan asing dalam menguasai kekayaan energi nasional.

Sementara Ketua Serikat Pekerja (SP) PGE, Bagus Bramantyo, menandaskan bahwa sebaiknya dilakukan Joint Venture untuk WK-WK (Wilayah Kerja) baru ketimbang PLN mengakuisisi PGE. "Kita menolak pengambilalihan PGE oleh pihak manapun karena PGE merupakan bagian dari bisnis Pertamina untuk menjadi National Energy Company sesuai Anggaran Dasar perusahaan," kata Bagus. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login