IndoPetroNews

Headlines News :
Home » » Imbas Harga Minyak Anjlok, Kerajaaan Arab Saudi Urungkan Proyek Senilai US$ 20 M

Imbas Harga Minyak Anjlok, Kerajaaan Arab Saudi Urungkan Proyek Senilai US$ 20 M

Written By Indopetro portal on Friday, 9 September 2016 | 13:56

indoPetronews - Pemerintah Arab Saudi akan motong anggaran kementerian. Bahkan akan mengurungkan berbagai proyek senilai lebih dari US$ 20 miliar. Apa penyebabnya?

“Kebijakan ini untuk mengatasi defisit akibat ambruknya harga minyak mentah global sejak pertengahan 2014,” kata salah seorang narasumber, yang dekat dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, seperti dikutip Bloomberg, Kamis (8/9/2016).

Disebutkan pula bahwa para pejabat pemerintah Arab Saudi tengah mengkaji ribuan proyek senilai US$ 69 miliar dan mungkin membatalkan sepertiganya.

Sumber-sumber lain menyebutkan beberapa rencana lainnya, yaitu upaya merger sebagian kementerian dan menghapus beberapa kementerian.

Kerajaan Arab Saudi pada setahun silam mengalami defisit 16% dari total Produk Domestik Bruto (PDB). Pemerintah sudah mengambil sejumlah langkah, termasuk menjual obligasi di pasar domestik dan internasional, memberlakukan pajak, serta menghapus subsidi bahan bakar, listrik, dan air.

IMF (Dana Moneter Internasional) memperkirakan Arab Saudi tahun ini menghadapi defisit sepuluh persen dari total PDB. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login