IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Diharapkan Lahir Riset Komprehensif dari Konsorsium Riset Migas Kelautan

Diharapkan Lahir Riset Komprehensif dari Konsorsium Riset Migas Kelautan

Written By Indopetro portal on Wednesday, 7 September 2016 | 19:24

indoPetroNews- Kehadiran kembali Konsorsium Riset Migas Kelautan (KRMK) ini mendapat support dari berbagai pihak. Salah satunya dari salah seorang anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Satya Widya Yudha. Bahkan politisi Partai Golkar ini disebut-sebut sebagai orang yang terlibat aktif dalam proses pengaktifan kembali Konsorsium Riset Migas Kelautan.

"Kita ingin mendorong agar negeri kita memiliki cadangan minyak dan gas yang diperoleh dari dalam negeri," kata Satya kepada sejumlah media, termasuk indoPetroNews.com Rabu (7/9/2016) di Depok Jawa Barat.

Satya menambahkan, dirinya juga menjamin bahwa semua fraksi di Gedung Senayan akan mendukung bila tujuan terbentuknya Konsorsium Riset Migas Kelautan adalah untuk meningkatkan cadangan migas. "Oleh karena penyatuan visi dari berbagai kalangan, akademisi, praktisi maupun politisi menyangkut upaya memperkuat ketahanan dan kedaulatan migas sangat dibutuhkan," kata Satya.

Dukungan terhadap Konsorsium Riset Migas Kelautan juga datang dari akademisi bidang migas Institut Teknologi Bandung (ITB), Djoko. "Kita siap mensupport dari aspek Sumber Daya Manusia (SDM). Apa saja yang diinginkan oleh pihak konsorsium kita siapin SDM dan pemikiran-pemikirannya," cetus Djoko. Namun Djoko juga mengingatkan bahwa yang kurang adalah yang akan membiayai riset.

Sementara Abdul Haris, akademisi dari Universitas Indonesia (UI), berharap akan lahir riset-riset komprehensif dan terintegrasi berkaitan dengan riset migas kelautan. "Apalagi negeri kita mempunyai banyak potensi migas di laut dalam," katanya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login