IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , » SKK Migas Selenggarakan Oil & Gas Technology Update Workshop V

SKK Migas Selenggarakan Oil & Gas Technology Update Workshop V

Written By Indopetro portal on Tuesday, 27 September 2016 | 14:47

indoPetroNews- Untuk memberikan wawasan terkini terkait teknologi di bidang eksplorasi minyak dan gas bumi (migas) kepada karyawan di lingkungan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), maka pihak manajemen SKK Migas, menyelenggarakan acara “Oil & Gas Technology Update Workshop V." Kegiatan ini secara rutin, setiap bulan, diselenggarakan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan terkait perkembangan teknologi mutakhir.

Mengingat masa depan eksplorasi mingas di Indonesia pada masa mendatang akan lebih berada di wilayah lepas pantai (offshore) dibandingkan darat (onshore), tema yang dipilih terkait berbagai persoalan terkait teknologi yang berhubungan dengan pengembangan eksplorasi di laut dalam.

Acara ini diselenggarakan pada Selasa (27/9/2016) pukul 08.00 – 12.00 WIB di Ruang Serbaguna SKK Migas, Gedung City Plaza Lantai 9, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi, dalam sambutannya, menyatakan bahwa SKK Migas sebagai pengendali operasional Production Sharing Contract (PSC), harus mempunyai knowledge yang kuat tentang upstream. "Bila kuat kita dapat memberi advice bagi 288 PSC yang ada agar dapat bekerja efektif dan efisien. Saya perhatikan kebanyakan pemilik teknologi adalah vendor, service provider yang salah satunya adalah Technip," kata Amien. "Jad kita pelajari teknologi dan map looking dari Technip."

Dia juga mengutarakan bahwa diadakannya workshop ini adalah sebagai upaya untuk mencari cadangan, meningkatkan produksi dan lifting, serta menekan cost recovery. "Ujungnya pendapatan negara optimal. Saya yakin Technip juga tidak keberatan untuk ikut membangun kapasitas nasional di Indonesia," tegasnya.

Kali ini kontributor yang memberikan presentasi adalah dari Technip. Materi yang dipresentasikan antara lain Deepwater Development in Indonesia ( Jangkrik, Bangka ) - Shallow water experiences in Asia including pocket development, field extension, PRP and EORs - Asset Integrity Management dan Floater Selection Criteria for Deepwater Development - High CO2 Fields Challenges.

Salah seorang pembicara, Alix Mouret, dari Technip, membahas tiga hal penting. Pertama terkait Technip Offshore Capability. Kedua soal main Deepwater Floater Technology Overview and Selection Criteria. Ketiga mengenai why Technip for your future Floater.

Alix juga mengutarakan Technip juga memiliki teknologi untuk mengurangi kadar CO2 (karbondiksoda) yang sangat tinggi.

Sementara itu, Guillaurme Lemaire dari Technip mengulas soal Flexibel Pipe API17J. Pembahas lainnya adalah Greek, juga dari Technip mengelaborasi terkait Forsys Subsea.

Bersamaan dengan acara sharing session, di ruangan yang berbeda, terdapat pula information desk untuk showcase teknologi Technip. (Sofyan/Gadih)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login