IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Jaksa Agung Demokrat New York Investigasi Praktik Akuntansi Exxon

Jaksa Agung Demokrat New York Investigasi Praktik Akuntansi Exxon

Written By Indopetro portal on Monday, 19 September 2016 | 11:50

indoPetroNews- Exxon Mobil Corp., seperti yang dilansir The Wall Street Journal pada Jumat (16/9), kembali diinvestigasi oleh Jaksa Agung Demokrat New York (Democratic New York Attorney General) Eric Schniderman. Sebelumnya diketahui perusahaan raksasa asal Amerika Serikat tersebut menjadi satu-satunya yang tidak menuliskan nilai aset sejak harga minyak turun di 2014.

Tahun lalu Schneiderman memulai penyelidikan apakah Exxon benar-benar terbuka pada para investornya tentang masalah yang mungkin terjadi akibat perubahan cuaca. Investigasi ini dimulai setelah beberapa laporan oleh badan non-profit Inside Climate News dan Los Angeles Times yang menyebutkan dengan sengaja mengecilkan dampak bahan bakar fosil terhadap iklim, meskipun ilmuwan Exxon sendiri tengah bekerja sama dengan akademisi dan pemerintah untuk memperbaikinya.

Meskipun masih mendapat keuntungan, pendapatan Exxon pada Q-2 tahun ini anjlok 59 persen per tahunnya menjadi US$1,7 miliar, ditengah-tengah tajamnya penurunan harga komoditas dan lemahnya refining margin. Pendapatan di sektor hulu turun dari US$1,7 miliar menjadi US$294 juta. Hulu segmen Amerika Serikat tercatat merugi US$514 juta, jauh bertambah dari kerugian Q-2 tahun lalu yang hanya US$47 juta.

“Sulit dipercaya jika tidak ada aset yang dirusak,” kata Oil Analyst Wolfe Research Paul Sankey bulan lalu.

Sean Heinroth, Principal A.T. Kearney, berpendapat masalah ini sangat bertolak belakang dengan Exxon pada biasanya. Menurutnya, Exxon selalu konservatif dalam penilaian suatu cadangan, yang secara umum mengurangi kerusakan. Grup ini pun biasanya kaku dalam menginterpretasi regulasi. (Gadih/Oilprice)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login