IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Kepala Humas SKK Migas : Kita Harap PoD Genting Oil Kasuri Selesai Tahun Ini

Kepala Humas SKK Migas : Kita Harap PoD Genting Oil Kasuri Selesai Tahun Ini

Written By Indopetro portal on Tuesday, 27 September 2016 | 15:17

indoPetroNews- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) memprediksikan Genting Oil Kasuri Pte Ltd yang beroperasi di Blok Kasuri, Papua Barat, akan onstream pada 2019.

"Kita harap tahun ini selesai PoD (Plan of Development)-nya. Setelah PoD selesai, akhir 2019 onstream," kata Kepala Bagian Humas SKK Migas Taslim Z. Yunus kepada sejumlah media, termasuk indoPetroNews.com Senin (26/9/2016) di Nusantara I Gedung DPR RI, Jakarta.

Kendati demikian, lanjut Taslim, PoD Genting Oil Kasuri Pte Ltd belum mendapat persetujuan dari pihak SKK Migas. Perusahaan asal Malaysia ini terkendala dengan calon pembeli gas.

“Masalahnya sekarang pembeli gasnya belum jelas,” kata Taslim sembari mengimbuhkan bahwa telah ada beberapa perusahaan yang menawarkan untuk membeli gas tersebut, salah satunya adalah Ferrostaal. Perusahaan ini membutuhkan gas karena ingin membangun pabrik Petrokimia di Teluk Bintuni.

Tapi harga penawaran Ferrostaal masih rendah, sehingga tidak masuk dalam keekonomian pengembangan lapangan. Selain itu ada juga PT Pupuk Indonesia. ”Nanti lagi dilihat, apa Pupuk Indonesia yang mau bangun duluan. Yang jelas kami ingin komersialitas dari lapangan cepat,” tandasnya.

SKK Migas berharap PoD Blok Kasuri bisa selesai tahun ini. Sehingga, perkiraannya proyek tersebut berproduksi pada akhir 2019. Produksi gas dari Blok Kasuri diperkirakan mencapai 285 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) dari Lapangan Merah, Lapangan Asap, dan Lapangan Kido.

Namun, proposal ini harus mendapat persetujuan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral karena merupakan pengembangan lapangan pertama di Blok Kasuri. Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2004 tentang kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login