IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , , , , , » Komisi VII DPR RI Minta ESDM Susun Roadmap SPR

Komisi VII DPR RI Minta ESDM Susun Roadmap SPR

Written By Indopetro portal on Friday, 2 September 2016 | 08:31

indoPetroNews- Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Luhut Binsar Pandjaitan dengan Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) pada Kamis (1/9/2016) menghasilkan beberapa keputusan strategis di sektor ESDM.

Keputusan Komisi VII DPR RI akan melakukan penetapan asumsi makro Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2017 sektor ESDM pada rapat kerja dengan Plt Menteri ESDM selanjutnya, setelah melakukan pendalaman data lifting bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS).

Selain itu, Komisi VII DPR RI meminta Kementerian ESDM menyusun roadmap pembangunan Strategic Petroleum Reserve (SPR) atau cadangan BBM strategis.

"Komisi VII juga meminta pemerintah melakukan upaya-upaya peningkatan cadangan operasional bahan bakar minyak (BBM), dengan melibatkan stakeholder dalam bentuk kerja sama PT Pertamina (Persero) dengan perusahaan swasta nasional," kata kata Ketua Komisi VII DPR, Gus Irawan Pasaribu, dalam RDP Kamis petang (1/9/2016) di Gedung DPR, Jakarta.

Dalam RDP tersebut juga dibahas mengenai sejumlah program dari Menteri ESDM sebelumnya yakni Arcandra Tahar yang ingin Luhut lanjutkan.

Luhut mengaku bahwa dirinya sudah banyak melakukan diskusi dengan jajaran di Kementerian ESDM mengenai sejumlah program Arcandra sewaktu menjabat sebagai Menteri ESDM. Adapun rapat ini diharapkan bisa menemukan beberapa hasil yang baik untuk mendorong ketahanan energi di Indonesia, termasuk pembenahan di segala bidang di sektor energi.

"Saya diskusi sangat banyak, dan saya belajar. Kalau written policy belum ada. Tapi pikiran yang tercetus dari Arcandra saya bilang bagus," tandas Luhut.

Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VII Mulyadi. Rapat tersebut dihadiri oleh jajaran Kementerian ESDM seperti Kepala SKK Migas, Amien Sunaryadi, Direktur Jenderal (Dirjen) Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Rida Maulana, Dirjen Minerba Bambang Gatot Ariyono, Dirjen Listrik Jarman, Dirjen Migas IGN Wiratmadja Puja, dan dihadiri pula oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto dan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sofyan Basyir. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login