IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Menteri Energi Arab Saudi: Produksi Minyak Kita Hanya Untuk Penuhi Kebutuhan Dunia

Menteri Energi Arab Saudi: Produksi Minyak Kita Hanya Untuk Penuhi Kebutuhan Dunia

Written By Indopetro portal on Sunday, 4 September 2016 | 20:39

indoPetroNews-Arab Saudi tidak memiliki target produksi minyak mentah melainkan hanya sebatas untuk memenuhi tanggung jawab dan kebutuhan konsumen di dunia global.

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Menteri Energi, Industri dan Sumber Daya Mineral Arab Saudi Khalid al-Falih, terkait produksi minyak di negaranya.

"Produksi minyak Arab Saudi untuk memenuhi permintaan konsumen di luar negeri dan domestik," kata Falih, seperti disinyalir stasiun televisi Al-Arabiya, pada awal September 2016, di sela lawatannya ke Cina.

Menurutnya, kebijakan produksi minyak Arab Saudi hanya untuk memenuhi tanggung jawab besar guna memenuhi kebutuhan masyarakat dunia.

Diakui oleh Khalid al-Falih walaupun harga minyak dunia sedang anjlok sejak medio 2014, permintaan akan minyak tidak mencemaskan. “Permintaan minyak dari Cina sangat sehat,” katanya.

Arab Saudi pada Agustus 2016 memompa 10,67 juta barel minyak per hari dan memiliki kapasitas produksi 12,5 juta barel tiap hari, sehingga mampu menggenjot produksi jika terjadi kelangkaan pasokan.

Dua kilang baru di Arab Saudi telah beroperasi penuh, yakni kilang Yanbu berkapasitas 400 ribu barel minyak sehari dan kilang di Jubail. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login