IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » OPEC Optimis Bisa Stabilkan Harga di Pertemuan Aljazair 2016

OPEC Optimis Bisa Stabilkan Harga di Pertemuan Aljazair 2016

Written By Indopetro portal on Tuesday, 20 September 2016 | 14:29

indoPetroNews- Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) atau Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak Bumi meyakinkan bahwa institusi ini dapat menstabilkan harga minyak mentah di pasar dunia.

Pernyataan dari beberapa tokoh OPEC juga mendorong optimisme pasar untuk tercapainya kesepakatan yang menstabilkan pasar pada pertemuan di Aljazair tanggal 26-28 September 2016.

Keyakinan ini ditegaskan oleh Sekertaris Jenderal OPEC Mohammed Barkindo. Dia menyatakan sangat optimis bisa menggelar rapat luar biasa untuk mendiskusikan harga minyak jika mencapai konsensus dalam pertemuan informal di Aljazair, pada 26 - 28 September ini.

"Pertemuan informal disarankan sebagai langkah untuk mengadakan rapat luar biasa dengan tujuan mengambil keputusan untuk menstabilkan pasar," kata Barkindo, seperti dilansir kantor berita Aljazair, Senin (19/9/2016).

Barkindo juga mengatakan bahwa OPEC tidak menargetkan harga tertentu, melainkan hanya stabilisasi pasar. Namun demikian, pernyataan tersebut memperkuat statement Menteri Energi Aljazair Nureddine Bouterfa pekan lalu akan adanya konsensus diantara negara-negara anggota OPEC dan Non-OPEC tentang perlunya menstabilkan pasar minyak dan mendorong harga ke kisaran US$50-60 per barel.

Sementara itu, Presiden Venezuela Nicolas Maduro menuturkan bahwa negara-negara OPEC dan Non-OPEC sudah 'mendekati' titik kesepakatan untuk menstabilkan pasar minyak dan ia menargetkan sebuah pengumuman dalam bulan September ini. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login