IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , , » Plt Menteri ESDM Tebar Pujian pada Arcandra dalam RPD Komisi VII DPR

Plt Menteri ESDM Tebar Pujian pada Arcandra dalam RPD Komisi VII DPR

Written By Indopetro portal on Thursday, 1 September 2016 | 14:03

indoPetroNews- Walaupun tidak lebih dari 20 hari Arcandra Tahar menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tetapi pemikirannya telah 'menyihir' Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan.

Hal tersebut terungkap saat Luhut menyebut-nyebut nama Arcandra lebih dari 3 kali dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan anggota Komisi VII anggota DPR pada Kamis (1/9/2016) di ruang rapat Komisi VII DPR Jakarta.

"Pikiran-pikiran Arcandra bagus dan sejalan dengan pemikiran saya," kata Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut Luhut, dirinya beberapa kali berdiskusi dengan Arcandra. Misalnya soal pengelolaan Blok Mahakam yang nantinya akan dikelola oleh Pertamina dan Masela. "Ia memberikan masukan-masukan termasuk soal IDD (Indonesia Deepwater Development)," katanya.

Arcandra, lanjut Luhut, juga concern terhadap upaya pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT).

Pujian senada juga diungkapkan oleh Mulyadi, pimpinan sidang RDP. "Kita butuh orang seperti Arcandra. Walaupun sebentar menjabat sudah bisa menekan anggaran hingga USD15 miliar. Apalagi Arcandra satu daerah dengan saya," seloroh politisi Partai Demokrat ini, sembari tertawa.

Seperti diketahui, disinyalir terdapat efisiensi biaya yang bisa dihemat dengan skema pembangunan Blok Masela di darat (onshore) dari sebelumnya diperhitungkan sekira USD19,3 miliar menjadi USD15 miliar.

Pujian serupa juga diungkapkan oleh Toto Daryanto, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN). "Orang seperti Arcandra harus dikejar tetapi sayangnya hanya menjabat sebentar karena terganjal kewarganegaraan ganda sehingga diberhentikan oleh Presiden," kata Toto, sembari mengimbuhkan dirinya tidak mempunyai urusan dengan pemberhentian Arcandra. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login