IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Plt Menteri ESDM Usulkan Gandeng TNI Buat Data Cadangan Energi

Plt Menteri ESDM Usulkan Gandeng TNI Buat Data Cadangan Energi

Written By Indopetro portal on Thursday, 1 September 2016 | 15:03

indoPetroNews- Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Luhut Binsar Pandjaitan, mengusulkan agar menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membuat data cadangan energi.

"Selama ini tidak ada data soal cadangan tersebut. Kita tidak ingin bekerja tanpa basis data," kata Luhut, di hadapan anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPR, Kamis (1/9/2016) di Jakarta.

Pihaknya akan membuat data cadangan energi secara cepat dan melibatkan TNI. "Kita usulkan untuk bekerjasama dengan TNI dan menganggarkan dananya," ujarnya.

Menanggapi soal cadangan energi, Inas Nasrullah, anggota Komisi VII DPR dari Partai Hanura ini menyatakan bukan hanya data cadangan energi yang tidak ada tetapi Indonesia juga tidak memiliki cadangan minyak mentah.

"Cadangan minyak mentah Indonesia atau yang biasa disebut Strategic Petroleum Reserve (SPR) pun tidak ada," kata Inas. Oleh sebab itu, Inas berharap pemerintah harus serius memikirkan persoalan tersebut. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login