IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Wianda : Pertamina Tidak Mengenal Penurunan Produksi dan Eksplorasi

Wianda : Pertamina Tidak Mengenal Penurunan Produksi dan Eksplorasi

Written By Indopetro portal on Friday, 30 September 2016 | 11:00

indoPetroNews- Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2010 (PP 79) dianggap sebagai biang keladi penurunan kegiatan eksplorasi minyak dan gas bumi (migas). Namun Pertamina tidak mengenal penurunan eksplorasi dan produksi. Mengapa?

“Pertamina tidak pernah menganut penurunan kegiatan eksplorasi dan produksi. Kitab pedoman kita adalah semua produksi blok harus naik. Bahkan kalau bisa, semua kegiatan pengeboran ditambah. Dan kita menyiapkan juga dana untuk pengeboran,” kata Vice President for Corporate Communication PT. Pertamina (Persero) kepada indoPetroNews.com Kamis (29/9/2016) di Jakarta.

Pertamina, lanjut Wiandam telah mempunyai target produksi minyak dan gas bumi (migas) yang clear hingga 2025, 1,9 hingga 2 juta barel per hari (bph). Dari mana mendapatkannya? “Dari eksisting produksi yang ada. Lapangan-lapangan yang ada kita tingkatkan. Ada penambahan sekitar 400.000 bph. Sekarang total produksi sekitar 660.000 bph. Dari blok-blok terminasi dan merger akuisisi,” papar Wianda.

Saat ditanyakan apakah ada atau tidaknya revisi PP 79 berpengaruh pada Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini, Wianda menjawab, “Kalau sifatnya positif kita sangat berterima kasih kepada pemerintah. Tapi tentu bila kemudahan yang diperoleh oleh PSC-PSC (Production Sharing Contract) lain pun juga akan diperoleh Pertamina”.

Sebagai catatan, pemerintah mengeluarkan PP 79 tentang Biaya Operasi yang Dapat Dikembalikan dan Perlakuan Pajak Penghasilan di Bidang Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi. Aturan yang dikenal dengan sebutan PP Cost Recovery ini ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 20 Desember 2010. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login