IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Akhirnya Presiden Tunjuk Jonan dan Arcandra Jabat Menteri dan Wakil Menteri ESDM

Akhirnya Presiden Tunjuk Jonan dan Arcandra Jabat Menteri dan Wakil Menteri ESDM

Written By Indopetro portal on Friday, 14 October 2016 | 15:38

indoPetroNews- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya melantik mantan Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan, menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), pada Jumat siang (14/10/ 2016) di Istana Negara, Jakarta. Selain melantik Jonan, Jokowi juga melantik mantan Menteri ESDM Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri ESDM.

Pelantikan Jonan dan Arcandra dimulai tepat pukul 13.30 WIB. Setelah memasuki ruang pelantikan di Istana Negara, Jokowi melantik keduanya di bawah sumpah. Setelah resmi dilantik, para menteri Kabinet Kerja dan pimpinan lembaga mendatangi Jonan serta Arcandra dan memberi selamat untuk keduanya.

Sebelumnya, Jonan pernah menjabat sebagai Menteri Perhubungan dalam Kabinet Kerja. Namun, pada 27 Juli 2016 lalu, Jonan diberhentikan sebagai Menteri Perhubungan dan digantikan oleh Budi Karya Sumadi. Jonan pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia pada 2009 - 2014 sebelum diangkat menjadi Menteri Perhubungan.

Sementara itu, Arcandra pernah ditunjuk sebagai Menteri ESDM untuk menggantikan Sudirman Said. Namun, jabatan itu hanya diemban Arcandra selama 20 hari. Pada 16 Agustus 2016 lalu, Arcandra diganti dari jabatannya oleh Jokowi karena pada saat bersamaan Arcandra memiliki dua kewarganegaraan, yakni warga negara Indonesia dan warga negara Amerika Serikat. Hanya pada pemerintahan Jokowi warga negara asing dilantik menjadi pejabat negara. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login