IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , » Anggota Komisi VII DPR : Revisi UU Migas Bisa Selesai Tahun Depan

Anggota Komisi VII DPR : Revisi UU Migas Bisa Selesai Tahun Depan

Written By Indopetro portal on Monday, 17 October 2016 | 09:33

indoPetroNews- Revisi Undang-undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi (migas) dipastikan tidak akan selesai pada tahun ini. Pasalnya, selain waktu kerja anggota dewan yang sudah mepet karena menjelang reses juga masih banyak pasal dalam Undang-undang yang belum kelar dibahas.

“Saat ini sudah dibahas 30 an pasal dari 111 pasal. Tentu hingga akhir tahun ini tidak akan selesai. Kita tidak sampai 30 hari lagi sudah reses. Kemudian masuk lagi. Jadi, tidak sampai 30 hari kerja kalau sampai akhir tahun ini. Jadi, saya pastikan UU Migas tidak akan selesai tahun ini. Insya Allah tahun depan selesai,” kata anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Dito Ganinduto, kepada indoPetroNews.com Minggu (16/10/2016) di Jakarta.

Saat ditanyakan apakah ada pasal yang alot pembahasannya sehingga diperkirakan akan tuntas tahun depan, Dito mengakui tidak ada yang alot. “Secara prinsip enggak ada ya. Sudah ada kesepakatan internal kita bahwa mineral right itu oleh negara. Jadi, sumber daya alam kita punya negara. Sedangkan mining right (kuasa usaha pertambangan) adalah pemerintah,” katanya. Hal ini sesuai dengan keputusan yudisial review. Sedangkan economical right adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN)sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Dia juga meminta agar pemerintah juga menyiapkan naskah akademiknya juga. “Nanti saat dibicarakan dengan pemerintah tidak membuang-buang waktu lagi,” cetusnya. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login