IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , » Iran Dorong Harga Minyak Mentah Terdongkrak

Iran Dorong Harga Minyak Mentah Terdongkrak

Written By Indopetro portal on Wednesday, 5 October 2016 | 12:58

indoPetroNews- Republik Islam Iran menyambut positif terjadinya kesepakatan pembatasan produksi minyak mentah untuk mendorong naiknya harga minyak mentah.

"Semua harus melakukan upaya agar komite ahli dapat membuat keputusan selama pertemuan November mendatang sehingga mendorong kenaikan harga minyak di pasar dunia," kata Presiden Iran Hassan Rouhani, Senin (3/10/2016).

Rouhani menyampaikan terima kasih atas sikap Venezuela dalam pertemuan Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) di Aljazair, yang mendukung Iran mempertahankan kuotanya dan mencapai tingkat sebelum sanksi.

Presiden Rouhani juga menyambut baik pernyataan Presiden Venezuela tentang pencapaian OPEC pada pertemuan di Aljazair. “Untuk menaikkan dan menstabilkan harga minyak di tingkat global, pembicaraan serius harus dilakukan dengan negara-negara non-OPEC dan bersamaan dengan pertemuan komite ahli, keputusan yang baik untuk menyusun kuota ekspor di antara negara-negara produsen harus diambil,” kata Rouhani.

Lebih jauh Rouhani mengatakan dirinya menyambut peningkatan kerjasama Tehran-Karakas dan berharap pemerintah dari kedua negara akan memfokuskan semua upaya mereka pada implementasi semua perjanjian bilateral dengan cepat dan sempurna.

Sementara itu, Presiden Venezuela mengapresiasi kehadiran Rouhani pada KTT Gerakan Non-Blok (GNB) di Pulau Margarita dan mengatakan Venezuela ingin memperluas hubungan dengan Republik Islam Iran.

"Iran dan Venezuela memiliki sikap kolektif dan terkoordinasi mengenai isu-isu regional dan internasional, terutama dalam kaitannya dengan OPEC, dan inilah kunci keberhasilan kedua negara," ujarnya.

Maduro juga menggarisbawahi kebutuhan untuk kenaikan harga minyak, dan menandaskan bahwa dengan melihat kesuksesan pertemuan di Aljazair, maka kita optimis pasar minyak akan stabil. (Sofyan)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login