IndoPetroNews

Headlines News :
Home » , , , » Kebocoran Minyak Paksa BP Tutup Platformnya di North Sea

Kebocoran Minyak Paksa BP Tutup Platformnya di North Sea

Written By Indopetro portal on Tuesday, 4 October 2016 | 11:00

indoPetroNews- BP telah menutup platform Clair di North Sea setelah terjadinya rembesan minyak ke laut,yang belum diketahui pasti kuantitasnya, yang dikarenakan "masalah teknis" pada Minggu pagi (2/10/16).

“Platform Clair yang berada 75 kilometer (46 mil) barat dari Shetland, telah ditutup dan kebocorannya pun sudah dapat dihentikan. Semua personel dipastikan tidak ada yang terluka. Saat ini kami sedang menginvestigasi penyebab dari masalah teknis dan tetap memantau situasi. Semua otoritas yang berkaitan pun sudah diberikan informasi,” kata juru bicara BP, dikutip dari media BBC.

Director of Environmental Charity World Widelife Fund (WWF) Skotlandia Lang Banks mengatakan bahwa saat ini penting untuk mengetahui berapa banyak lagi minyak yang merembes dengan tujuan melindungi lingkungan laut.

“Total volume minyak di air yang bocor belum bisa diketahui secara akurat karena perhitungannya pun masih berjalan saat ini,” kata juru bicara BP menambahkan. “Saat ini, kami percaya langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah membiarkan minyak dengan sendirinya terapung di atas air, tapi langkah selanjutnya pun tetap disiapkan,”

Berdasarkan pernyataan Environment Secretary Skotlandia Roseanna Cunningham, seperti yang dikutip oleh BBC, “Kelautan Skotlandia telah menasehati bahwa membiarkan minyak di cuaca yang sedang berubah-ubah adalah pilihan yang beresiko untuk kepentingan habitat laut secara intenasional.”

Kementerian Perindustrian, pemerintah, pemerhati lingkungan dan pihak BP akan terus memantau rembesan air di Shetland. Sebelumnya pun BP pernah mengalami kejadian buruk saat tragedi Deepwater Horizon 2010 silam.

Hingga saat ini disebutkan estimasi sementara tumpahan minyak dari platform Clair yang berhasil diketahui mencpai 95 ton. (Gadih)
Share this post :
Comments
0 Comments

Post a Comment

www.indopetronews.com

 
Support : Web Master | Indokarmed | Web Hosting
Copyright © 2013. indoPetroNews - All Rights Reserved
Web Design Web Master Published Media Patner by Jurnalis Rakyat
Proudly powered by Portal Login